» » » Tim Puslitbang Polri Kunjungi Polres Sanggau

Tim Puslitbang Polri Kunjungi Polres Sanggau

Penulis By on Selasa, 27 April 2021 | No comments


Polres Sanggau - Tim Pusat Penelitian dan Pengambangan (Puslitbang) Polri dipimpin Kombes Pol Saefuddin M, S. IK bersama Tiga anggota yakni AKBP Hanafiah Nembo (anggota), Penda TK1 M. Syaifullah Rahman, S.S, M.A (Konsultan) dan Penata Budi Prayitno, A.Md (anggota) dengan didampingi dari Polda Kalbar AKBP Ridwansyah SH, M.Si, tiba di Polres Sanggau, Selasa (27/4) pagi.
 
Saat tiba di Polres Sanggau, Tim Puslitbang Polri diterima langsung oleh Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, MH dan langsung menuju Aula Graha Wira Pratama Polres Sanggau.
 
Dalam penyambutannya tak lupa ucapan terimakasih disampaikan kepada Tim Puslitbang Polri atas kedatangannya di Polres Sanggau, juga disampaikan bahwa situasi Kabupaten Sanggau sampai saat ini aman kondusif dan alam yang sejuk sehingga mendukung aktifitas dalam melaksanakan giat sehari-hari.
 
Selanjutnya Kapolres Sanggau memperkenalkan responden yang berada di ruangan diantaranya hadir para Kasatfung opsnal, para Tokoh, Akademisi dan instansi yang akan diwawancari oleh tim terkait Layanan Publik atas kinerja Polri Polres Sanggau.


Selanjutnya Kapolres Sanggau meminta kepada Tim apabila dalam penyambutan ada kekurangan dan hal-hal yang dianggap kurang berkenan mohon untuk disampaikan sehingga Polres Sanggau dapat di koreksi dan dievaluasi semua kegiatan yang telah dilaksanakan.
 
Puslitbang Polri di Aula Wira Pratama Polres Sanggau diikuti oleh para Kasatfung Opsnal, Perwakilan Bhabinkamtibmas, Responden dari berbagai kalangan dengan metode penelitian responden pengisian formulir jumlah 150 orang dengan 5 fungsi layanan pablik yaitu fungsi Sat Lantas, Sat Binmas, Sat Samapta, Sat Intelkam dan Sat Reskrim dengan masing masing sebanyak 30 orang Responden kemudian (khusus fungsi Reskrim diambil Responden orang yang pernah berurusan dengan proses penyidikan, saksi, korban, tersangka, tahanan dan pengacara).
 
Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi menyampaikan kepada peserta agar dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan seksama untuk memperbaiki kinerja Polri khususnya Polres Sanggau kedepannya.
 
Hasil dari penelitian Puslitbang untuk mengetahui dan mengukur layanan pablik atas kenerja Kepolisian di Polres Sanggau selanjutnya dapat tidaknya masuk dalam kriteria yang diharapkan.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya