» » » Kapolsek Kapuas Cek Posko PPKM Berbasis Mikro di Desa Penyeladi

Kapolsek Kapuas Cek Posko PPKM Berbasis Mikro di Desa Penyeladi

Penulis By on Senin, 17 Mei 2021 | No comments


Polres Sanggau - Kapolsek Kapuas Polres Sanggau Iptu Sukiswandi bersama anggota dan Kades Penyeladi Zainap, S. Pd serta Babinsa Penyeladi Serka Khaliq melaksanakan pengecekan Posko PPKM Mikro di Desa Penyeladi Kapuas Kabupaten Sanggau, Senin 17 Mei 2021.
 
Hal itu sebagai upaya dalam penanganan pencegahan Covid-19 yang dapat menjangkau dan mengontrol masyarakat hingga pelosok Desa dalam penerapan protokol kesehatan.
 
Kapolsek Kapuas menuturkan dalam pengecekan, terlihat ditempat tersebut sudah dilengkapi data peta seperti, ruang isolasi, serta dilakukan pengecekan kesiapan satgas pencegahan, penanganan, pembinaan dan pendukung.
 
"Kami memastikan apakah apakah kelengkapan peralatan dan sarpras di Posko PPKM Mikro sudah tersedia atau belum," katanya.


Pada kesempatan itu, Kapolsek Kapuas, menjelaskan, adanya Posko PPKM Mikro sebagai upaya dalam penanganan pencegahan Covid-19 di Kecamatan Kapuas.
 
“Di Kecamatan Kapuas ini sudah terbentuk Posko PPKM Mikro berkat kerjasama dengan unsur terkait elemen masyarakat termasuk komponen di dalamnya, tinggal dilakukan pengecekan kelengkapan peralatan apakah sudah lengkap atau masih ada yang perlu di tambah,” ucapnya.
 
Selain itu, Iptu Sukiswandi juga berharap, dengan terbentuknya Posko PPKM tim gabungan ini, dapat mendeteksi terkait adanya dampak dari masyarakat yang terpapar, sehingga nantinya petugas medis bersama-sama melakukan tugasnya sesuai fungsi kesehatan.
 
“Untuk itu, kami mengajak kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan 5M memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya