» » » Kapolsek Toba Pimpin Apel Gabungan Pengamanan Malam Takbiran dan Hari Raya Kenaikan Isa Almasih Tahun 2021

Kapolsek Toba Pimpin Apel Gabungan Pengamanan Malam Takbiran dan Hari Raya Kenaikan Isa Almasih Tahun 2021

Penulis By on Kamis, 13 Mei 2021 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat dihalaman Mako Polsek Toba, Desa Teraju, Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau, telah dilaksanakan Apel Gabungan dalam rangka Kesiap siagaan Pengamanan Malam Takbiran dan Jelang Perayaan Idul Fitri 1442 H dan Kenaikan Isa Almasih Tahun 2021 diwilayah Kecamatan Toba.
 
Apel Gabungan dipimpin langsung oleh Kapolsek Toba Ipda Eko Aprianto, S.Sos dengan didampingi Forkopincam dan Ketua DAD Kecamatan Toba Antonius Sukamto beserta Unsur DAD Kecamatan Toba.
 
Apel Gabungan tersebut diikuti sebanyak 22 (dua puluh dua) personil terdiri dari Polsek Toba, Koramil Toba, Kecamatan, dan Puskesmas Toba.
 
Dalam pelaksanaan apel tersebut, Kapolsek Toba menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Kesiapan seluruh unsur disaat malam takbiran dan menjelang Perayaan Idul Fitri 1442 H dan Kenaikan Isa Almasih Tahun 2021.
 
Dalam hal ini Sinergisitas seluruh pihak diperlukan guna mengoptimalkan pelaksanaan pengamanan, demi terciptanya situasi Kondusif ditengah-tengah masyarakat. Pada momen hari besar diperlukan pengawasan ketat terhadap masyarakat guna lebih disiplin menerapkan Prokes.
 
Kapolsek menuturkan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan upaya langkah Kesiap siagaan Pengamanan jelang hari Raya Idul Fitri 1442 dan Perayaan Kenaikan Isa Alamasih Tahun 2021, dalam hal ini mengikut sertakan Instansi / Unsur lain guna bersama-sama bersinergi guna Optimalnya Rangkaian kegiatan Masyarakat di Kecamatan Toba.
 
“Dimungkinkan dengan momen perayaan yang akan dilaksanakan Masyarakat cenderung lengah sehingga tidak menerapkan Prokes ditengah Pandemi yang masih berlangsung, dalam hal ini perlu secara ekstra dilakukan himbauan serta penerapan PPKM yang ditetapkan Pemerintah Kabupaten Sanggau,” ujar Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya