» » » Patroli Rutin Personel Sat Sabhara Polres Sanggau Berikan Himbauan Prokes

Patroli Rutin Personel Sat Sabhara Polres Sanggau Berikan Himbauan Prokes

Penulis By on Selasa, 18 Mei 2021 | No comments


Polres Sanggau - Untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas khususnya di Kabupaten Sanggau, Polres Sanggau telah mengambil langkah antisipasi, salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD), Selasa (18/5).
 
Unit Turjawali Satuan Sabhara Polres Sanggau melaksanakan patroli sekaligus memberikan himbauan protokol kesehatan terkait Pandemi Covid-19. Dalam himbauan tersebut, dari petugas mengajak peran aktif dari semua masyarakat dalam memerangi pandemi Covid-19.
 
Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, MH melalui Kasat Sabhara Polres Sanggau AKP Sri Mulyono mengatakan, situasi Kamtibmas diwilayah Kabupaten Sanggau secara umum masih aman dan kondusif..
 
Pihaknya tetap melakukan sosialisasi dan imbauan terkait pencegahan penyebaran Covid-19. Kami selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk melakukan himbauan.
 
Terkait dengan PPKM berbasis mikro menurutnya, Personelnya melalui unit Turjawali melakukan pengawasan dan mengajak masyarakat menggelorakan keamanan serta mematuhi protokol kesehatan untuk memutus penyebaran Covid-19.
 
“Jangan pernah jenuh dan bosan mengimbau masyarakat dengan humanis, Kami juga memberi teguran kepada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan,” ucap Kasat Sabhara Polres Sanggau.
 
Dengan demikian diharapkan secara bertahap masyarakat memahami kesehatan itu sangat penting. “Seperti masker, tidak hanya sebagai pelengkap tapi merupakan kebutuhan dan kewajiban kita melengkapi diri dalam rangka memutus mata rantai Covid-19,” ujarnya.
 
AKP Sri Mulyono menambahkan Patroli yang dilaksanakan adalah patroli dialogis dengan mendatangi tempat tempat keramaian pasar modern dan pasar tradisional, objek vital serta pemukiman warga yang rawan terjadinya gangguan kamtibmas dengan memberikan himbauan tentang perkembangan situasi terkini antara lain tentang pencegahan dan penangan Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya