» » » Pengamanan Penyaluran BLT-DD Tahap I Bulan Februari di Desa Lumut

Pengamanan Penyaluran BLT-DD Tahap I Bulan Februari di Desa Lumut

Penulis By on Selasa, 11 Mei 2021 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Toba melaksanakan pengamanan Penyaluran BLT-DD Tahap I Tahun 2021 kepada masyarakat yang berhak menerima terkait dampak Covid-19 di Gedung Balai Pertemuan Desa Lumut, Kecamatan Toba, Selasa (11/5).
 
Dalam Kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Lumut Brigpol Yulianus Ciun Menyampaikan Kepada masyarakat penerima BLT-DD, agar bisa dipergunakan dengan Sebaik baik nya sehingga bermanfaat untuk keluarga.
 
Selanjutnya Bhabinkamtibmas menyampaikan untuk saat ini Kabupaten Sanggau memasuki zona merah dan Pemerintah Khususnya Kecamatan Toba telah Memberlakukan PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).
 
“Untuk itu, saya minta kepada warga agar wajib mematuhi protokol kesehatan yang telah di himbau pemerintah untuk Penyebaran dari Covid-19 dengan Memperhatikan pemakaian masker, jaga jarak dan cuci tangan,” ucapnya.


Brigpol Yulianus Ciun juga mengajak warga masyarakat terkait perberlakuan jam malam agar masyarakat mendukung langkah-langkah pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
 
Dalam penyerahan BLT-DD di Desa Lumut terdapat 142 KK dengan jumlah uang Rp.42.600.000- (Empat Puluh Dua Juta Enam  Ratus Ribu Rupiah) dan setiap KK mendapat Rp.300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) sesuai yang sudah ditetapkan oleh pemerintah Desa.
 
Menghindari kerumunan Warga Sesuai Himbauan dari pemerintah, penyaluaran Bantuan tersebut di saluran dari Jam 09.00 Wib Di mulai dari Dusun Pangkalan Tukas di lanjut kan dengan Dusun Dusun yang lain yang ada Di Desa Lumut dengan Jumlah 142 KK.
 
Penyaluran BLT-DD tersebut adalah merupakan Bantuan dari pemerintah untuk membantu masyarakat sesuai kategori yang telah ditentukan terkait dampak Covid-19 dan sudah dikoordinasikan dengan para Kawil dan Ketua RT sesuai kategori yang ditentukan.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya