» » » Penyekatan Larangan Mudik di Semuntai, Belum Terdapat Peningkatan Pergerakan Kendaraan Pribadi

Penyekatan Larangan Mudik di Semuntai, Belum Terdapat Peningkatan Pergerakan Kendaraan Pribadi

Penulis By on Jumat, 07 Mei 2021 | No comments


Polres Sanggau - Kapolsek Mukok, Ipda Suharyanto, SH menyampaikan bahwa aktifitas di Pos Penyekatan antar Kabupaten (Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Sekadau) yang terletak di Semuntai, Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau, masih seperti biasa.
 
“Masih biasa, belum ada pergerakan orang antar wilayah. Kendaraan pribadi belum ada peningkatan, Bus antar Kota yang lewat tadi juga masih terlihat kosong,”katanya.
 
Lanjutnya, dari pantauan di Pos penyekatan tepatnya di Pos Semuntai belum ada Tanda-tanda kendaraan bermuatan orang yang akan mudik.
 
“Belum ada pergerakan atau peningkatan aktifitas di jalan terkait mudik. Kami prediksi hari Sabtu nanti, karena kamis dan Jumat masih hari kerja,” ujarnya.
 
Sampai saat ini juga, Pihaknya belum ada melakukan penindakan berupa pemutar balikan arah kendaraan karena memang belum menemukan orang yang akan sengaja mudik.
 
“Sesuai Permenhub 13 tahun 2021 yang melanggar tetap kita arahkan untuk putar balik, Diluar pengecualian. Kalau hanya sekedar mudik ya kita arahkan untuk putar balik, Tentunya dengan penuh pertimbangan,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya