» » » Anggota Polsek Batang Tarang Giat Patroli Malam dan Edukasi Warga Disiplin Prokes

Anggota Polsek Batang Tarang Giat Patroli Malam dan Edukasi Warga Disiplin Prokes

Penulis By on Minggu, 06 Juni 2021 | No comments


Polres Sanggau - Wujudkan Commander Wish Kapolri, terkait transpormasi operasional dibidang Pemeliaharan Kamtibmas, dan bentuk  dukungan Polri terhadap  pemerintah dalam penanganan Covid-19, anggota Piket Polsek Batang Tarang Polres Sanggau melaksanakan giat patroli wilayah sekaligus menghimbau dan mengedukasi pencegahan penyebaran Covid-19 kepada warga yang tidak disiplin menerapkan prokes.
 
Patroli Polsek Batang Tarang yang dipimpin Ka Jaga regu 1 Aipda Dedy Satriadi menyambangi warga yang tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan, Sabtu (5/6) malam.
 
Aipda Dedy Satriadi menyebut melalui giat patroli menghampiri kumpulan  warga yang didominasi pemuda, kemudian  disampaikam pesan kamtibmas mengajak warga untuk bersama sama menjaga keamanan, sekaligus  berikan  himbauan  kamtibmas dan edukasi waspada penyebaran  Covid-19 dengan tetap disiplin menggunakan masker, menjaga jarak (hindari kerumunan) dan mencuci tangan, mengurangi Mobilitas.
 
Selain itu, petugas juga melaksanakan giat sosialisasi dan himbauan terkait Pemberlakuaan PPKM skala Mikro, agar warga mendukung langkah pemerintah tersebut yang tujuanya tiada lain mencegah resiko tinggi penyebaran Covid-19.
 
“Kerjasama dan kesadaran warga sangat diharapkan dalam dalam upaya mendukung langkah pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang saat ini masih terjadi,” ujar I Aipda Dedy Satriadi.
 
Hal yang sama diungkapkan Kapolsek Batang Tarang Ipda Agus Tri Marsono, SH bahwa kegiatan patroli disamping memantau situasi kamtibmas agar pula anggoya melakukan giat edukasi dan pendisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya