» » » Bhabinkamtibmas Amankan Penyaluran BLT-DD di Desa Sungai Mayam

Bhabinkamtibmas Amankan Penyaluran BLT-DD di Desa Sungai Mayam

Penulis By on Kamis, 03 Juni 2021 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka melakukan pengawasan di desa dalam penggunaan Dana yang bersumber dari Dana Desa / DD untuk penyaluran bantuan langsung tunai, maka sinergitas TNI-Polri terutama Bhabinkamtibmas bersama Babinsa melaksanakan pengawasan penggunaan Dana Desa dalam penyaluran bantuan agar tepat sasaran di wilayah kecamatan wonosalam Kabupatèn Demak, Kamis (3/6).
 
Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sungai Mayam Bripka Hemy Khoirul Anam selaku mengamankan dan mengawal kegiatan penyaluran bantuan langsung tersebut.
 
Dana yang dibagikan bersumber dari Dana Desa sehingga penggunaannya harus mendapat pengawasan sehingga dalam penyalurannya harus benar-benar tepat sasaran agar tidak di salah gunakan olek oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.
 
Secara simbolis Bripka Hemy Khoirul Anam turut serta membagikan bantuan tunai tersebut kepada warga berupa uang tunai sebesar Rp. 300.000,- yang diterima langsung oleh  warga yang terdaftar sebagai penerima BLT DD melalui Musdes khusus.
 
“Disini peran Bhabinkamtibmas harus benar-benar terlihat dalam mengawal dan memonitor penggunaan Dana Desa, sehingga dalam penggunaan penyaluran bantuan benar–benar tepat sasaran, dan tidak disalahgunakan dalam penggunaannya,” ucap Kapolsek Meliau Iptu Nana Supriatna.
 
Di sela-sela penyaluran bantuan diberikan imbauan agar warga penerima bantuan tetap mematuhi Protokol Kesehatan 5M terutama penggunaan masker dan menjaga jarak serta menjauhi kerumunan agar terhindar dari penyebaran Covid-19.
 
Kehadiran TNI-Polri di tengah tengah masyarakat dalam pengamanan dan pengawasan penyaluran bantuan tersebut diharapkan dapat berjalan dengan aman dan lancar dengan tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya