» » » Bhabinkamtibmas dan Babinsa Toba Lakukan Pengamanan Penyaluran BLT-DD di Desa Sansat

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Toba Lakukan Pengamanan Penyaluran BLT-DD di Desa Sansat

Penulis By on Selasa, 22 Juni 2021 | No comments


Polres Sanggau - Sinergitas TNI-Polri ditunjukkan oleh jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Toba Brigpol Fransiskus Ardianto dan Babinsa Koramil Toba Serda Syahbandi dalam melaksanakan pengamanan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa di Desa Sansat Kecamatan Toba, Selasa (22/6).
 
Pengamanan Penyaluran BLT-DD Bulan ke 1 tahun 2021 kepada Masyarakat Kurang Mampu yang terdampak Covid-19 tersebut dilakasnakan di kantor Desa Sansat.
 
Dalam pelaksanaan pengamanan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Sansat Brigpol F. Ardianto menghimbau masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan dengan mematuhi 5M.
 
Dirinya juga menyampaikan Himbauan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Sebagai Upaya Pencegahan Penyebaran dan Pengendalian Corona Virus Desease 2019 di Kabupaten Sanggau dan mengajak masyarakat untuk tidak melakukan Karhutla.
 
“Terkait penyaluran BLT-DD ini, agar masyarakat selaku penerima manfaat dapat mempergunakan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok,” ungkapnya.
 
Adapun jumlah masyarakat yang menerima BLT-DD tersebut berjumlah 139 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dengan jumlah uang Rp. 41.700.000 (Empat Puluh Satu Juta Tujuh Ratus Ribu Rupiah) dengan  masing-masing KPM mendapatkan sebesar Rp. 300.000 (Tiga Ratus Ribu Rupiah) sesuai yang sudah ditetapkan oleh pemerintah yang terdiri dari 4 Dusun.
 
Kapolsek Meliau Ipda Eko Aprianto, S. Sos mengatakan Pemberian penyaluran BLT-DD tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat yang tergolong kurang mampu akibat dampak adanya pandemi penyebaran Covid-19 di Desa Sansat Kecamatan Toba.
 
“Saya memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk selalu melaksanakan koordinasi dengan Muspika dan para perangkat desa setempat selaku petugas pelaksana pembagian penyaluran BLT-DD agar penyaluran bantuan tersebut dapat berjalan aman, lancar dan kondusif,” ucapnya.
 
Kapolsek menambahkan, Pemberian dan penyaluran BLT-DD di Desa Sansat dapat disalurkan dengan baik dan tepat sasaran kepada masyarakat yang kurang mampu/layak menerima dengan di salurkan langsung ke warga yang bersangkutan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya