» » » Bhabinkamtibmas Polsek Entikong Terus Sosialisasikan Larangan Karhutla

Bhabinkamtibmas Polsek Entikong Terus Sosialisasikan Larangan Karhutla

Penulis By on Kamis, 03 Juni 2021 | No comments


Polres Sanggau - Upaya pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) terus ditingkatkan Polres Sanggau beserta Polsek jajarannya dengan melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat.
 
Seperti yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Entikong Bripka Tatak Budi Cahyono saat berpatroli dengan berbekal spanduk mensosialisasikan larangan karhutla kepada masyarakat yang ditemui di Desa Binaannya Desa Semanget Kecamatan Entikong, Kamis (3/6).
 
Kapolsek Entikong AKP Oloan Sihombing menuturkan wilayah Entikong merupakan salah satu Kecamatan yang masyarakatnya berladang serta memiliki lahan dan hutan yang cukup luas, tiap tahunnya upaya penecegahan selalu dilaksanakan dengan berbagai cara, termasuk pemasangan spanduk di tempat-tempat strategis.
 
“Tidak bisa kalau hanya kita lakukan penindakan, tetapi juga harus ada upaya pencegahan,” tegasnya.
 
Ditambahkannya Kebakaran hutan dan lahan cukup berbahaya, maka dari itu harus terus ditingkatkan sosialisasi kepada masyarakat.
 
“Dari kami sendiri Polsek Entikong sudah memberikan imbauan terhadap masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan, menyebarkan maklumat, memasang spanduk dan kegiatan pencegahan lainnya,” pungkas Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya