» » » Bhabinkamtibmas Polsek Entikong Dampingi Penyaluran BLT-DD di Desa Semanget

Bhabinkamtibmas Polsek Entikong Dampingi Penyaluran BLT-DD di Desa Semanget

Penulis By on Jumat, 04 Juni 2021 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Entikong Bripka Tatak Budi Cahyono mendampingi penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap II bulan Februari 2021 di Desa Semanget, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Jumat (4/6).
 
Penyerahan BLT-DD ini diserahkan kepada 150 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan jumlah anggaran keseluruhan Rp. 45.000.000 dan diterima setiap KPM sebesar Rp. 300.000.
 
Kegiatan ini mendapat pengawalan ketat dengan memperhatikan physical distancing seperti Jaga Jarak aman dan penggunaan masker, serta mencuci tangan sebelum memasuki ruangan.
 
“Pendampingan di laksanakan dengan tujuan penyaluran bantuan tersebut tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan peraturan yang mengatur serta agar dalam pelaksanaannya berjalan dengan lancar, tertib dan aman,” ungkap Bripka Tatak Budi Cahyono.
 
Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi peraturan pemerintah mengedepankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M yaitu menggunakan masker bila bepergian, rajin cuci tangan, jaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas sebagai langkah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
 
Sementara itu, Kapolsek Entikong AKP Oloan Sihombing mengatakan, bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas di lapangan adalah untuk mengawal penyerahan bantuan tersebut agar betul-betul tepat sasaran, sehingga tidak terjadi permasalahan dalam penyaluran BLT-DD tersebut.
 
“Bantuan ini harus benar-benar tersalurkan ke masyarakat, jadi dengan adanya pengawasan dan pengawalan secara langsung, harapannya tidak ada permainan dan penyelewengan Dana Bantuan kepada masyarakat pra sejahtera yang terdampak Covid-19,” ujarnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya