» » » Binrohtal Untuk Pembentukan Mental dan Rohani Anggota Polres Sanggau

Binrohtal Untuk Pembentukan Mental dan Rohani Anggota Polres Sanggau

Penulis By on Kamis, 10 Juni 2021 | No comments


Polres Sanggau - Bagsumda Polres Sanggau kembali menggelar kegiatan Binrohtal (pembinaan rohani dan mental) untuk anggota Polres Sanggau yang dilaksanakan bagi umat Muslim dan kristiani, Kamis (10/6).
 
Kegiatan yang dilaksanakan di mesjid Al-Hikmah untuk umat Muslim dan diaula untuk umat nasrani dilaksanakan usai pelaksanaan apel pagi pada pukul 08.30 wib.


Kegiatan binrohtal untuk umat Muslim dipimpin oleh Ust. Barokah dan untuk umat nasrani dipimpin oleh Pdt. Yakobus (gereja Gapin)
 
Dengan dilaksanakannya pembinaan rohani dan mental tentu saja dalam hal ini dapat membentuk mental pribadi setiap personil dan menerapkan dalam kehidupan sehari hari maupun didalam lingkungan bekerja, karena dasar mental dari manusia bermuara pada agama.



Polres Sanggau - Wakapolsek Parindu, Polres Sanggau Iptu Heri Triyana menghadiri penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bersama unsur Muspika dan Babinsa di Balai Desa Palem Jaya Kecamatan Parindu, Kamis (10/6).
 
Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut bersumber dari Dana Desa yang diberikan kepada masyarakat Desa palem Jaya sebanyak 64 KPM yang terdampak Covid-19.
 
“Dimana seperti bulan-bulan sebelumnya bahwa BLT-DD ini diterima langsung berupa uang tunai sebesar Rp. 300.000,- yang bersumber dari Dana Desa Palem Jaya,” ujar Iptu Heri Triyana.
 
Pada kesempatan tersebut juga, Wakapolsek Parindu menyampaikan bahwa pemberian bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa ini bertujuan untuk mempercepat penanggulangan wabah Covid-19, serta meringankan beban masyarakat sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap dampak mewabahnya Covid-19.
 
“Ikuti selalu protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan selalu menerapkan 5M yakni Menggunakan Masekr, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas,” ucapnya.
 
Iptu Heri Triyana menambahkan Polri harus mengawasi untuk memastikan penyalurannya tepat sasaran dan penyalurannya dapat berjalan dengan aman dan lancar.
 
“Saya berharap bantuan ini tepat sasaran dan tidak disalahgunakan karena bantuan tersebut sangat bermanfaat dan berguna bagi rakyat kecil Desa Palem Jaya,” tutupnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya