» » » Personil Polsek Noyan Kawal Pendistribusian Vaksin Covax Astrazeneka

Personil Polsek Noyan Kawal Pendistribusian Vaksin Covax Astrazeneka

Penulis By on Kamis, 24 Juni 2021 | No comments


Polres Sanggau - Personil Polsek Noyan Polres Sanggau melaksanakan pengawalan dan pengamanan terhadap Pendistribusian Vaksin Covax Astrazeneka dari Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau menuju Puskesmas Noyan, Kamis (24/6) pagi.
 
Kapolsek Noyan Ipda Hudson Siahaan mengatakan bahwa dirinya memerintahkan kepada dua personil Polsek Noyan yakni Bripka Yulius Sandro dan brigpol Adoremus Arsiswadi dalam melaksanakan pengawan serta didampingi oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Noyan.
 
Logistik Vaksinasi Massal Covid-19 diserahkan oleh petugas Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau Sdri. Roslina dan diterima oleh Petugas Puskesmas Noyan Sudi Darmoko, A.Md.Kep sesuai dengan Berita Acara Serah Terima Barang Logistik Untuk Kegiatan Covid 19 Nomor: 442 / 1291.06.01 / DISKES-B, tanggal Tanggal 25 Juni 2021. Adapun logistik Vaksinsi yang didistribusikan berupa Vaksin Covax Astrazeneka sebanyak 8 Vial, Alat Suntik 0.5 Ml sebanyak 80 Pcs, Alkohol Swab sebanyak 100 Pcs dan Safety Box sebanyak 1 Pcs.


Pendistribusian dilaksanakan dengan menggunakan Kendaraan jenis Daihatsu Terios No.Pol KB 1273 DZ dengan Route Pengawalan yaitu Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau Jl. Jend. Sudirman Komplek Kesehatan Semboja Kelurahan Bunut Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau menuju Puskesmas Noyan Jl. Bunuo Mawa Desa Noyan Kecamatan Noyan.
 
Kapolsek Noyan menyebutkan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka menindaklanjuti rencana kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 oleh Polri khususnya Polres Sanggau dan Polsek Jajaran guna mendukung Program Percepatan Vaksinasi Nasional.
 
“Vaksinasi Massal Covid-19 oleh Polri khususnya Polsek Noyan akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 26 Juni 2021 di Ruang Pertemuan Puskesmas Noyan. Untuk sementara Vaksin Covid-19 kita simpan di Gudang Obat Puskesmas Noyan, dilaksanakan Monitoring dan Pengamanan oleh Personil Polsek Noyan dan Petugas Jaga Puskesmas Noyan,” tutur Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya