» » » Polres Sanggau dan Jajaran Gelar Vaksinasi Massal Covid-19 dalam rangka Program Percepatan Vaksinasi Nasional

Polres Sanggau dan Jajaran Gelar Vaksinasi Massal Covid-19 dalam rangka Program Percepatan Vaksinasi Nasional

Penulis By on Jumat, 25 Juni 2021 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka program percepatan vaksinasi Nasional sekaligus sebagai rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke- 75, Polres Sanggau melaksanakan kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Tribun Promoter Polres Sanggau Jln. Jend. Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Jumat (25/6) pagi.
 
Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, MH mengatakan bahwa Polres Sanggau dan Polsek Jajaran pada hari ini serentak melaksanakan kegiatan Vaksinasi Massal dan Bhakti Sosial.
 
“Untuk kegiatan Vaksinasi Masal di Polres Sanggau hari ini yang telah divaksin sebanyak 216 orang,” ucap Kapolres.
 
“Jadi untuk keseluruhan kegiatan Vaksinasi Massal yang dilaksanakan Polres Sanggau dan Polsek jajaran hari ini dengan total orang yang divaksin sebanyak 1.180 orang,” tambahnya.


Kapolres juga menyebutkan bahwa tidak ada Kejadian Ikutan Pasca Immunisasi (KIPI) paska Vaksin. Kegiatan vaksinasi ini akan dilanjutkan pada hari Sabtu 26 Juni 2021.
 
Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Polres Sanggau melibatkan Tenaga Kesehatan, Vaksinator dan Admin P-Care dari Puskesmas Tanjung Sekayam. Kegiatan Vaksinasi bagi menjadi 4 Tahapan, antara lain Pendaftaran dan Verifikasi, Skrining (Layak, Tunda dan Tidak Layak), Vaksinasi dan Observasi, pencatatan (cetak kartu).
 
AKBP Raymond M. Masengi mengungkapkan bahwa Vaksinasi massal Covid-19 serempak yang dilakanakan untuk mendukung program percepatan Vaksinasi Nasional dan untuk membentuk Herd Immunity memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sanggau.
 
“Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-75 selaras dengan program pemerintah untuk percepatan penanganan Covid-19 dengan tema "Transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi Nasional menuju Indonesia maju", ungkapnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya