» » » Polsek Meliau Amankan Kegiatan Vaksinasi di Puskesmas Meliau

Polsek Meliau Amankan Kegiatan Vaksinasi di Puskesmas Meliau

Penulis By on Kamis, 24 Juni 2021 | No comments


Polres Sanggau - Anggota Polsek Meliau dan Koramil Meliau melaksanakan pengamanan Vaksinasi Jenis Coronavac no Batch 24003721 oleh Tim Tracer dan Tenaga Kesehatan / Medis kepada Penerima Vaksin yakni Tenaga Pengajar / Guru SD Negeri di Wilayah Kecamatan Meliau di Puskesmas Meliau, Kamis (24/6) pagi.
 
Pengamanan tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Meliau Bripka F. Febri Tri Suhardi, S.Pd bersama Babinsa Kormail Meliau Kopda Puguh Widodo.
 
Sebanyak 60 orang Penerima Vaksin yang terdiri dari para Tenaga Pendidik / Guru SD Negeri di Wilayah Kecamatan Meliau.
 
Dalam kesempatan tersebut, Bripka Febri mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan pengamanan ini yakni untuk menciptakan Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama kegiatan Vaksinasi.
 
“Ini juga sebagai bentuk usaha personil Polsek Meliau secara umum dan Bhabinkamtibmas pada khususnya sebagai petugas Tracer Penanggulanagan Covid-19 di Wilayah Kecamatan Meliau,” ungkapnya.
 
Dalam kesempatan tersebut juga, Bripka Febri memberikan sosialisasi dan penyampaian tentang Protokol Kesehatan kepada Masyarakat Penerima Vaksin agar patuh terhadap Peraturan Pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19.
 
Ditempat terpisah Kapolsek Meliau Iptu Nana Supriatna mengatakan bahwa dengan telah dilaksanakannya giat pengamanan pelaksanaan Vaksinasi jenis Coronavac no Batch 24003721 yang dilaksanakan oleh tim Tracer dan Tenaga Kesehatan kepada Penerima Vaksin menjadi usaha nyata Pemerintah dalam menekan serta mengontrol penyebraan Covid-19 Diwilayah Kecamatan Meliau.
 
“Adapun Jumlah Vaksin yang telah digunakan pada hari ini sebanyak 6 Vial untuk 60 sasaran dan sisa Vaksin yang tersedia di Puskesmas Meliau saat ini sebanyak 22 Vial untuk 220 sasaran Dosis ke-2 di Bulan Juli 2021,” tutupnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya