» » Polsek Tayan Hulu Kerahkan Bhabinkamtibmas Amankan Penyaluran BLT-DD

Polsek Tayan Hulu Kerahkan Bhabinkamtibmas Amankan Penyaluran BLT-DD

Penulis By on Senin, 14 Juni 2021 | No comments


Polres Sanggau - Sebagai Bentuk Pengawasan pada salah satu program pemerintah yaitu Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Bhabinkamtibmas Desa Peruan Dalam Polsek Tayan Hulu Bripka Bripka Andika R.D. Napitu mengawal langsung Penyaluran Bantuan tersebut kepada warganya yang terdampak Covid-19. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Peruan Dalam, Kecamatan Tayan Hulu.
 
Kapolsek Tayan Hulu AKP Suwarno mengatakan, bantuan pengamanan oleh Bhabinkamtibmas dilakukan guna memastikan jalannya penyaluran bantuan BLT-DD dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar.
 
“Hal lainnya adalah memastikan agar tidak terjadi penumpukan dan kerumunan dari warga penerima manfaat,” ujar Kapolsek.
 
Dirinya menyebutkan lagi ada sejumlah 134 KPM penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Desa Peruan Dalam  dengan jumlah uang yang diterima Rp. 300 ribu tanpa ada potongan sepeserpun.
 
“Selain itu hal-hal yang perlu diperhatikan dalam penyaluran bantuan BLT-DD adalah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak (physical distancing) serta mewajibkan masyarakat penerima bantuan BLT-DD untuk menggunakan masker,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya