» » » Bhabinkamtibmas Polsek Bonti Terus Himbau Larangan Karhutla Kepada Warga

Bhabinkamtibmas Polsek Bonti Terus Himbau Larangan Karhutla Kepada Warga

Penulis By on Sabtu, 17 Juli 2021 | No comments


Polres Sanggau - Mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Bhbinkamtibmas Polsek Bonti mensosialisasikan larangan Karhutla kepada masyarakat di Desa Binaannya, Sabtu (17/7).
 
Bripka Badia Y. Simanjuntak, menjelaskan rutin melaksanakan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan kebakaran hutan dan lahan.
 
“Kami mensosialisasikan pencegahan karhutla yang berisikan larangan dan sanksi pidana bagi pelaku pembakar hutan dan lahan kepada masyarakat agar diimplementasikan dan diketahui,” terangnya.
 
Bripka Badia menambahkan melalui media spanduk, Imbauan disampaiakan dengan tujuan agar warga mengerti dan memahami tentang penyampaian imbauan tersebut dan mentaati Peraturan Perundang-undangan RI No.18 tahun 2004 tentang Perkebunan pasal 48 ayat 1 yang berbunyi “setiap orang yang dengan sengaja membuka dan atau mengolah lahan dengan cara membakar yang berakibat terjadinya pencemaran dan kerusakan fungsi lingkungan hidup” dan pelanggar akan diancam dengan pidana penjara 15 tahun dan denda 15 milyar.
 
Selain itu, Dirinya berharap dengan rutinnya disampaikan larangan karhutla dan sanksi pidananya masyarakat dapat patuh akan aturan yang diberlakukan demi terjaganya Kecamatan Bonti aman dan kondusif.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya