» » » Cegah Karhutla, Anggota Piket Polsek Kembayan Patroli Kawasan Hutan

Cegah Karhutla, Anggota Piket Polsek Kembayan Patroli Kawasan Hutan

Penulis By on Minggu, 18 Juli 2021 | No comments


Polres Sanggau - Dalam upaya mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah Kecamatan Kembayan, Anggpta Polsek Kembayan dipimpin KSPK Regu 3 Aipda Kasianus Abi bersama Bripka Ariandi dan Briptu Julianke Triantus melaksanakan patroli Karhutla.
 
Anggota Polsek Kembayan juga sekaligus melakukan Sosialisasi pencegahan pembakaran Hutan dan Lahan kepada warga, Minggu (18/7) siang.
 
Selain melaksanakan patroli Karhutla, pada kesempatan tersebut Aipda Kasianus Abi menyampaikan beberapa himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran Hutan dan Lahan dalam membuka Lahan pertanian serta mengakibatkan pencemaran lingkungan.
 
Seperti diketahui, Pimpinan memerintahkan jajarannya untuk intensif melaksanakan patroli hutan dan lahan. Patroli tersebut perlu ditingkatkan untuk antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) serta antisipasi pembalakan liar disaat musim kemarau
 
“Kita imbau warga untuk tidak membakar sampah ataupun membakar semak semak disekitar hutan maupun lahan, karena jika dibiarkan api bisa saja menjalar dan menimbulkan kobaran api yang luas,” ucap Aipda Kasianus Abi.
 
“Tetap merawat Hutan demi terjaga kelestariannya guna kelangsungan hidup mahluk hidup dan demi anak cucu kedepan nantinya dan Selalu mematuhi Protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya