» » » Kapolda Kalbar Kunjungi Polres Sanggau

Kapolda Kalbar Kunjungi Polres Sanggau

Penulis By on Minggu, 25 Juli 2021 | No comments


Polres Sanggau - Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, SH, M.SI melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Sanggau, Minggu (25/7).
 
Kedatangan Kapolda Kalbar di Wilkum Polres Sanggau disambut Wakapolres Kompol Agus Dwi Cahyono, S. IK, M. AP bersama PJU Polres Sanggau.
 
Kunjungan Kapolda Kalbar didampingi Dir Pol Air dan Kasubag Musjab Ro SDM Polda kalbar tiba di Polres Sanggau lansung menuju Aula Graha Wira Pratama untuk memberikan arahan PJU dan Perwira Staf Polres Sanggau.
 
Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa kunjungan kerja dipilih pada hari Sabtu dan Minggu di akhir pekan agar anggota tidak lengah karena di hari libur dianggap rawan sehingga Kapolda mengambil kunjungan kerja di hari sabtu dan minggu. Ia juga meminta kepada anggota agar dapat memahami dan iklas dalam menjalankan tugasnya.
 
Terkait Pandemi Covid-19, Kapolda Kalbar mengatakan saat ini masih tinggi dan menjadi atensi. Untuk itu Polri tidak bisa bekerja secara sendiri-sendiri.


“Lakukan kerja sama antar lembaga, TNI, maupun Pemerintah Daerah agar semua saling sinergi bahu membahu berkoordinasi dalam menangani Covid-19,” ucapnya.
 
Kapolda Kalbar menegaskan dalam menangani Covid-19 dijajaran Polda Kalbar agar jangan lelah dan lemah.
 
“Lakukan kerjasama antar instansi, segera lakukan rapat koordinasi langkah apa yang akan dilakukan kemudian dalam prnanganan Covid-19 dapat terkelola dengan baik dan Kapolres diminta untuk selalu menginisiasi jangan apatis,” harap Kapolda Kalbar di depan para PJU dan Perwira Staf Porles Sanggau.
 
Kasus Pandemi Covid-19 saat ini yang terpapar masih tinggi dan perlu menjadi atensi bersama. Kapolda meminta dalam penanggulangan dan pencegahan dijajaran perlu Konstribusinya dengan harapan Covid-19 dapat ditekan dan di cegah secara masip sehingga tingkat penyebarannya dapat berkurang bahkan dapat dihilangkan.
 
“Untuk Oxygen, di Kalimantan Barat akhir-akhir ini mengalami kekurangan, perlunya suplai yang cukup dan banyaknya diperluan dibutuhkan di rumah sakit sehingga Kalbar kemarin mendatangkan Oxygen dari Malaysia dan saya minta kepada Kapolres untuk selalu berkoordinasi bersama kepala daerah, Tim Gugus Tugas penanganan dan penanggulangan Covid-19 untuk selalu berkoordinasi, mencukupi kebutuhan berkaitan dengan perlengkapan keperluan penanganannya,” ujar Kapolda Kalbar.
 
Di ungkapkan Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto bahwa di Kalimantan Barat dalam penyerapan anggaran Covid-19 masih rendah. “Apa permasalahannya dan segera tindak lanjuti,” tutupnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya