» » » Personel Polsek Meliau Kawal Pemakaman Pasien Covid-19 di Pemakaman Umum Desa Meliau Hulu

Personel Polsek Meliau Kawal Pemakaman Pasien Covid-19 di Pemakaman Umum Desa Meliau Hulu

Penulis By on Sabtu, 31 Juli 2021 | No comments


Polres Sanggau - Personel Polsek Meliau melaksanakan pengamanan pemakaman jenazah dengan Protokol Covid-19. Pemakaman dilakukan di Pemakaman Desa Meliau Hulu Kecamatan Meliau, Kecamatan Meliau.
 
Kapolsek Meliau Iptu Nana Supriatna, menjelaskan pengamanan pemakaman jenazah pasien Covid-19 ini untuk mengantisipasi adanya potensi penolakan warga yang berdomisili di sekitar lokasi pemakaman.
 
“Kita libatkan personel untuk melaksanakan pengamanan dan pemantauan. Tujuannya memastikan kegiatan berjalan aman dan lancar tidak terjadi gangguan,” ucap Kapolsek.
 
Lebih lanjut Iptu Nana menyampaikan bahwa sebelum dilaksanakan pemakaman sudah dilakukan koordinasi dengan Pemerintahan Desa dan warga setempat, hasilnya tidak ada penolakan warga terhadap pemakaman pasien terkonfirmasi Covid-19.
 
Jenazah warga Meliau Hilir tersebut meninggal dunia di RSUD M. Th. Djaman Sanggau dengan hasil positif Covid-19, dan dimakamkan oleh tim satgas Covid-19 Kecamatan Meliau dengan menggunakan pakaian APD lengkap sesuai standar protokol penanganan Covid-19.
 
Dengan bertambahnya angka kematian akibat positif Covid-19 di Kecamatan Meliau, maka Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Meliau akan melakukan tracking terhadap warga yang pernah kontak dengan Pasien Covid-19 di Kecamatan Meliau,” tutup Iptu Nana Supriatna.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya