» » » Personil Polsek Meliau Gelar Pengamanan Gereja

Personil Polsek Meliau Gelar Pengamanan Gereja

Penulis By on Minggu, 18 Juli 2021 | No comments


Polres Sanggau - Berbagai upaya terus dilakukan oleh Kepolisian Sektor Meliau dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sehingga terciptanya situasi yang aman, nyaman, tertib dan kondusif serta patuh protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19.
 
Pagi ini Aiptu Samsul Falaq bersama Bripka Tommy Rusli melakukan pengamanan ibadah umat Kristiani di Gereja GBI Kecamatan Meliau, Minggu (18/7) pagi.
 
Tampak anggota Polsek Meliau berjaga-jaga di seputaran Gereja untuk memastikan keamanan sehingga pelaksanaan ibadah dapat berjalan dengan lancar.
 
“Pengamanan ini kita lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya jemaat Gereja, sehingga dapat melangsungkan kegiatan ibadah dengan tenang,” tutur Aiptu Samsul Falaq.
 
Sebelum dimulainya kegiatan ibadah, terlebih dahulu dilakukan sterilisasi oleh petugas keamanan dengan melakukan pengecekan didalam ruangan mulai dari Altar, tempat duduk hingga luar gereja guna mengantisipasi aksi teror maupun gangguan kamtibmas lainnya.
 
Pelaksanaan ibadah yang dimulai dari pukul 08.00 WIB tersebut sesuai dengan himbauan pemerintah dan mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, menjaga jarak aman dan disediakan cuci tangan di halaman gereja.
 
“Alhamdulillah kegiatan pengamanan pagi ini berlangsung dengan aman dan tertib serta patuh protokol kesehatan,” ucapnya.
 
Aiptu Samsul Falaq menyebutkan, Tujuan dilakukannya Pengamanan ibadah Misa minggu di Gereja GBI tersebut agar masyarakat dalam melaksanakan ibadah merasa aman dan selalu mengedepankan Protokol kesehatan, pola hidup sehat serta bersama-sama menjaga kebersihannya, sejalan dengan anjuran dari Pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah terkait antisipasi penyebaran Covid-19.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya