» » » Polsek Toba Amankan Vaksinasi Covid-19 Dosis II oleh Puskesmas Kecamatan Toba

Polsek Toba Amankan Vaksinasi Covid-19 Dosis II oleh Puskesmas Kecamatan Toba

Penulis By on Jumat, 16 Juli 2021 | No comments


Polres Sanggau - Anggota Polsek Toba mengamankan kegiatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Jenis Sinovac Dosis II oleh Puskesmas Kecamatan Toba. Kegiatn tersebut dilaksanakan di Bangunan Gereja Lama Katholik, Dusun Teraju Barat Desa Teraju Kecamatan Toba, Jumat (16/7).
 
Kapolsek Toba Ipda Eko Aprianto, S. Sos mengatakan Mekanisme / Tahapan yang dilaksanakan sebelum dilakukannya pemberian Vaksin yakni Meja I dilakukan Pendaftaran dan Verifikasi Penerima Vaksin, Meja II Pelaksanaan Screnning terhadap Penerima Vaksin (layak, tunda dan tidak layak), Meja III Tindakan Pemberian Vaksinasi dan Observasi serta Meja IV Pencatatan dan Cetak Kartu.
 
Pelaksanaan Kegiatan dilaksanakan oleh Petugas Tenaga Kesehatan Puskesmas Kecamatan Toba dengan sasaran Masyarakat umum, dengan Jenis Vaksin yang digunakan Sinovac dan jumlah penerima vaksin sebanyak 42 orang.
 
Kapolsek mengungkapkan Kegiatan yang dilaksanakan merupakan Vaksinasi Massal Covid-19 Dinas Kesehatan oleh Puskesmas Kecamatan Toba, dalam hal ini lanjutan Proses dari periode yang dilakukan sebelumnya.
 
“Secara umum Antusias Masyarakat semakin meningkat dengan Pelaksanaan Vaksinasi yang dilakukan, hal tersebut selaras dengan Program Nasional Percepatan Vaksinasi guna mendapatkan imunitas yang optimal,” ucapnya.
 
Vaksinasi 1 sebelumnya dilaksanakan pada tanggal 18 Juni 2021, dengan Penerima Vaksin sebanyak 42 Orang, dalam hal ini Vaksinasi Dosis 1 dan 2 Lengkap.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya