» » » Sat Lantas Polres Sanggau Rutin Lakukan Blue Light Patrol, Wujudkan Kamtibmas dan Kamseltibcar Kondusif

Sat Lantas Polres Sanggau Rutin Lakukan Blue Light Patrol, Wujudkan Kamtibmas dan Kamseltibcar Kondusif

Penulis By on Jumat, 23 Juli 2021 | No comments


Polres Sanggau - Berbagai Upaya dilakukan untuk menjaga Kamtibmas oleh Sat Lantas Polres Sanggau demi terciptanya Sitkamtibmas kondusif di Kota Sanggau.
 
Kali ini Sebagai upaya pencegahan tindak kriminalitas dengan sasaran Lokasi Jl. Jendral Sudirman dan Jl. R.E. Martadinata, Sat Lantas Polres Sanggau terus Melaksanakan Kegiatan Blue Light Patrol.
 
Kegiatan tersebut untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas terutama Aksi Premanisme, Pungutan Liar, Street Crime serta balapan liar yang meresahkan masyarakat dan dilaksanakan oleh Personil Sat Lantas Polres Sanggau dengan menggunakan Kendaraan Patroli Roda empat Sat Lantas Polres Sanggau di seputaran wilayah hukum Polres Sanggau.
 
Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, MH melalui Kasatlantas Polres Sanggau AKP Anne Tria Sefyna, SH, S. IK menjelaskan kegiatan Ini merupakan kegiatan nyata dari Polri untuk mewujudkan terciptanya Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kota Sanggau.
 
“Kegiatan ini kita lakukan untuk menciptakan Keamanan, Keselamatan dan Ketertiban dalam Berlalu Lintas (Kamseltibcar Lantas),” katanya.
 
Hal tersebut, lanjut AKP Anne, untuk mewujudkan kehadiran Polri di tengah masyarakat sekaligus memberikan rasa aman bagi pengguna jalan pada malam hingga dini hari.
 
Ia berharap, adanya Blue Light Patrol itu bisa mencegah aksi kriminalitas di wilayah hukum Polres Sanggau, terutama kejahatan Jalanan.
 
“Blue Light Patrol ini bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kota Sanggau,” ungkap Kasatlantas Polres Sanggau.
 
Kegiatan ini juga untuk membuat masyarakat merasa aman da nyaman saat beraktfitas di malam hari.
 
“Saat Kegiatan juga di laksanakan imbauan Prokes Covid-19 dan Himbauan Kamseltibcar lalu lintas, untuk memutus mata rantai penyerbaran Covid-19 dan Pencegahan laka lantas,” tutupnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya