» » » Sinergitas TNI-Polri Amankan Penyaluran BLT-DD di Kantor Desa Sotok

Sinergitas TNI-Polri Amankan Penyaluran BLT-DD di Kantor Desa Sotok

Penulis By on Senin, 05 Juli 2021 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Sotok Polsek Sekayam Bripka Saefudin bersama Babinsa Desa Sotok Koralil Sekayam Sertu Dede melaksanakan pengamanan penyaluran BLT-DD Tahap I Bulan ke V Mei 2021 di Kantor Desa Sotok Kecamatan Sekayam, Senin (5/7) pagi.
 
Kegiatan penyaluran bantuan tersebut juga dihadiri Kepala Desa Sotok Markus Deki, A. Md beserta perangkatnya, Para Kadus se Desa Sotok serta masyarakat penerima BLT-DD.
 
Bripka Saefudin menjelaskan maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut adalah dalam rangka memberikan bantuan untuk warga Desa Sotok yang kurang mampu yang terkena dampak pandemi covid-19.
 
Adapun Jumlah penerima BLT DD Tahap I Bulan ke V mei 2021 di Desa Sotok adalah sebanyak 158 KPM dengan masing-masing KPM mendapatkan sebesar Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah).
 
Kegiatan ini merupakan bentuk keprihatinan dari Pemerintah yang disalurkan melalui Desa Sotok untuk masyarakat Desa Sotok Kecamatan Sekayam agar bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang berdampak Covid 19.
 
Bhabinkamtibmas dan Babinsa melakukan kegiatan monitoring dan pengamanan agar penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai dari pemerintah yang bersumber dari Dana Desa bisa disalurkan dan sampai ketangan serta diterima oleh masyarakat yang sesuai dengan nama yang telah ditentukan dan terdaftar. Selain itu juga agar dalam penyalurannya bisa berjalan dengan keadaan aman dan kondusif.
 
“Dalam penyaluran BLT-DD Tahap I bulan ke V Mei 2021 kali ini bagi penerima bantuan wajib mematuhi protokol kesehatan yang sudah diterapkan oleh Pemerintah,” ucap Bripka Saefudin.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya