» » » Tekan Penularan Covid-19, Bripka Saprin Gunawan Edukasi Protokol Kesehatan ke Warga

Tekan Penularan Covid-19, Bripka Saprin Gunawan Edukasi Protokol Kesehatan ke Warga

Penulis By on Sabtu, 31 Juli 2021 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka meminimalisir tindak kriminalitas dan penerapan pendisiplinan protokol kesehatan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Kapuas melaksnaakan giat Sambang rutin untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, Sabtu (31/7).
 
Dirinya mengungkapkan, dalam rangka mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan saat pandemi Covid-19, pihaknya gencar melakukan sosialisasi, Salah satunya dengan memberikan imbauan kepada masyarakat.
 
“Kita sampaikan edukasi kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan seperti selalu cuci tangan, menjaga kebersihan dan kesehatan serta penggunaan masker pada saat beraktivitas di luar rumah,” jelas Bripka Saprin.
 
Kapolsek Kapuas Iptu Sukiswandi mengatakan, disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan adalah kunci penting dalam pengendalian penyebaran Covid-19, Oleh sebab itu, kita terus lakukan sosialisasi protokol kesehatan pencegahan penyebarannya kepada masyarakat.
 
“Kita ajak masyarakat semakin sadar dan mampu berkontribusi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Harapannya mereka mampu menerapkan protokol kesehatan mulai dari diri sendiri,” ucapnya.
 
Kaposlek Kapuas menambahkan, imbauan pendisiplinan penggunaan masker, disampaikan secara humanis agar masyarakat dapat menerima dengan baik. Kegiatan akan terus dilakukan agar masyarakat berperan serta mendukung pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.
 
“Dengan upaya yang sudah dilakukan harapannya mampu mengajak masyarakat berperan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kecamatan Kapuas,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya