» » » Anggota Polsek Meliau Sambangi Warga Saat Patroli Malam Hari

Anggota Polsek Meliau Sambangi Warga Saat Patroli Malam Hari

Penulis By on Selasa, 03 Agustus 2021 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka untuk menciptakan sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan dengan seluruh warga masyarakat, Anggota Polsek Meliau secara rutin melaksanakan kegiatan patroli wilayah untuk mangantisipasi berbagai macam aksi kejahatan ataupun gangguan kamtibmas lainnya serta mengadakan dialogis bersama warga yang dijumpai saat patroli guna untuk berikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung.
 
Kegiatan patrol dialogis bersama warga tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Aipda Bagus Wibowo bersama Bripka Hendra Irawan dengan menyambangi para warga yang sedang nongkrong di salah satu warung kopi, Senin (2/8) malam.
 
Dalam kesempatan dialogis bersama warga tersebut Aipda Bagus Wibowo memberikan himbauan kamtibmas sekaligus mengajak warga terutama para pemuda untuk dapat lebih peduli dan meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan serta selalu menjaga etika dalam bermedia sosial sekaligus menjauhi hal hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun lingkungan.
 
Ia menuturkan bahwa, seluruh warga mempunyai kewajiban yang sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing-masing,
 
“Polri, utamanya dari Polsek Meliau tidak mungkin akan berhasil menciptakan dan menjaga kamtibmas tanpa adanya dukungan serta bantuan dari seluruh warga masyarakat, untuk itu mari kita secara bersama-sama saling menjaga keamanan dan ketertiban yang ada dilingkungan masing masing guna terwujudnya kondusifitas kamtibmas,” ujar Aipda Bagus.
 
Kami minta kepada seluruh warga apabila ada yang mengetahui atau melihat adanya sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk memberitahukan dan menghubungi Bhabinkamtibmas setempat ataupun bisa langsung melapor ke Polsek Meliau agar segera dapat diantisipasi dan tidak sampai menimbulkan terjadinya keresahan ditengah masyarakat.
 
Dalam kesempatan tersebut juga, Aipda Bagus menyampaikan sosialisasi dan edukasi kepada para remaja untuk selalu disiplin protokol kesehatan, guna memutus rantai penyebaran Covid-19.
 
“Mari kita jalankan aktivitas dengan disiplin 5M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas untuk keselamatan diri kita dan orang lain dari ancaman Covid-19,” ajaknya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya