» » » Beri Pengamanan, Personel Polsek Mukok Pastikan Pelaksanaan Ibadah Gereja Sesuai Protokol Kesehatan

Beri Pengamanan, Personel Polsek Mukok Pastikan Pelaksanaan Ibadah Gereja Sesuai Protokol Kesehatan

Penulis By on Minggu, 01 Agustus 2021 | No comments


Polres Sanggau - Berbagai upaya terus dilakukan personel Polsek Mukok Polres Sanggau demi keamanan dan keselamatan masyarakat. Terlebih lagi disaat pandemi Covid-19 ini.
 
Imbauan dan sosialisasi protokol kesehatan, bantuan sosial kemanusiaan dan upaya pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19 rutin dilaksanakan di lingkungan masyarakat.
 
Seperti kegiatan pengamanan ibadah gereja yang dilakukan oleh personel Polsek Mukok, Polres Sanggau Aiptu Edy Purwanto dan Bripka Ronny Marhen, Minggu (1/8).
 
Personel Polsek Mukok melaksanakan pengamanan di tempat-tempat ibadah seperti gereja GAPPIN Kecamatan Mukok.
 
Pengamanan dilaksanakan dengan menyampaikan imbauan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, membersihkan tangan baik dengan sabun dan air maupun penggunaan hand sanitizer juga pengecekan suhu tubuh dan penerapan menjaga jarak pada saat pelaksanaan ibadah.
 
Kapolsek Mukok Ipda Suhariyanto, SH menegaskan bahwa mengamankan, menjaga, memberi imbauan dan sosialisasi tentang pentingnya protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 ini baik di lingkungan aktivitas masyarakat maupun di kegiatan ibadah merupakan kewajiban dari pihak kepolisian khususnya Polsek Mukok.
 
“Kami tetap melaksanakan kewajiban kami dalam mengamankan kegiatan ibadah masyarakat dan terus mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dan kehidupan sehari-hari guna menciptakan keamanan dan kenyamanan serta mencegah penyebaran Covid-19 di tengah-tengah masyarakat,” ujar Kapolsek Mukok.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya