» » » Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa dan Puskesmas Desa Empodis Laksanakan Tracking Sebagai Langkah Antisipasi Bersama

Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa dan Puskesmas Desa Empodis Laksanakan Tracking Sebagai Langkah Antisipasi Bersama

Penulis By on Rabu, 25 Agustus 2021 | No comments


Polres Sanggau - Program 3T (testing, tracking, tracing) merupakan salah satu kegiatan yang harus dilakukan dalam melaksanakan program PPKM Mikro di tingkat Desa, adapun langkah yang dilaksanakan adalah dengan melakukan tracking kepada keluarga maupun kerabat dari pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Bhabinkamtibmas Desa Empodis Polsek Bonti Bripka Bayu Hamzah bersama Kanitbinmas Polsek Bonti Aipda Aziz Muhtador serta Babinsa Koramil Bonti dan Puskesmas Desa Empodis melaksanakan kegiatan 3T dalam rangka pencegahan, mengingat adanya warga yang terindetifikasi Covid-19. Sehingga perlunya dilakukan 3T terhadap keluarga dekat dari masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19, Rabu (25/8).

Usai dilaksanakan Tracking tentu saja akan dilaksanakan swab hingga hasilnya keluar, apabila hasil tersebut negatif maka tidak menjadi masalah. Namun apabila hasilnya positif maka akan dilakukan penangan selanjutnya diantaranya adalah himbauan karantina / isolasi mandiri serta tindakan selanjutnya dari tenaga kesehatan.

Adapun tujuan kegiatan ini yakni upaya sejak dini terhadap kasus baru sehingga segera bisa dilakukan pencegahan sesuai prosedur sehingga mampu mempercepat penangan Covid-19 sebagai salah satu stategi Pemerintah.

Bripka Bayu Hamzah berusaha untuk selalu berkoordinasi dengan tenaga kesehatan dalam mendeteksi secara dini kasus baru di wilayah binaan. Terlebih pelaksanaan 3T tersebut, Bhabinkamtibmas mampu selalu membackup proses pelaksanaannya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya