» » » Kapolres Sanggau Hadiri Upacara HUT RI ke-76

Kapolres Sanggau Hadiri Upacara HUT RI ke-76

Penulis By on Selasa, 17 Agustus 2021 | No comments


Polres Sanggau Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S. IK menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76, yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Sanggau, Selasa (17/8/2021) pagi.

Hadir juga Bupati Sanggau Paolus Hadi, S. IP, M. Si, Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau Ir. Kukuh Triyatmaka, MM dan pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), sejumlah pimpinan instansi vertikal dan pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau.

Dengan menggunakan pakai adat Dayak berwarna merah, Bupati Sanggau menjadi inspektur upacara peringatan HUT RI ke-76.

Adapun peserta upacara yang terdiri dari unsur TNI/Polri, BPBD, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan dan beberapa SKPD terkait terlihat bahwa hujan tersebut tidak menjadi penghalang atau menyurutkan semangat mereka dalam mengikuti upacara peringatan HUT RI ke-76 tersebut.

Bupati Sanggau menyampaikan bahwa upacara peringatan HUT RI ke-76 tahun ini memberikan makna yang luar biasa bagi bangsa Indonesia, terutama untuk Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh.


“Untuk mewujudkan Indonesia tangguh dan Indonesia tumbuh butuh kebersamaan dari kita semua,” kata PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

Paolus Hadi juga menyebutkan bahwa upacara yang digelar hari ini terlihat warna-warni yang menunjukkan keberagaman masyarakat Sanggau.

“Dan itu memberikan semangat kuat dan kebersamaan itu menjadi dasar penting untuk membangun daerah kita secara khusus untuk Indonesia,” terangnya.

Ditahun ini, kata Bupati Sanggau Paolus Hadi, bangsa Indonesia sedang menghadapi bencana Covid-19. Oleh karenanya, butuh kebersamaan dan kekuatan bersama dari rakyat bersama pemerintah dalam menghadapi bencana ini.

“Bapak Presiden telah banyak mengintruksikan kepada kita untuk melakukan hal yang terbaik untuk pemulihan ekonomi dan memastikan manusianya diselamatkan,” ungkapnya.

“Pesan saya kepada masyarakat Sanggau, maknai kemerdekaan ini sebagai bentuk kekuatan kita bersama. Mari kita selalu bersyukur dan memohon ampun kepada yang maha kuasa atas segala anugerah dan apa yang telah terjadi di negara kita ini,” pungkasnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya