» » » Kapolres Sanggau Kembali Melaksanakan Kunjungan Kerja Ke Polsek Jajaran

Kapolres Sanggau Kembali Melaksanakan Kunjungan Kerja Ke Polsek Jajaran

Penulis By on Kamis, 19 Agustus 2021 | No comments


Polres Sanggau - Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S. IK kembali melaksanakan Kunjungan Kerja ke Mapolsek Jajaran Polres Sanggau. Kali ini Kapolres Sanggau mengunjungi Polsek Kapuas, Polsek Parindu dan Polsek Meliau, Kamis (19/8).

Adapun rombongan Kunker Kapolres Sanggau diantaranya Kabagops Polres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S. IK, M. AP, Kasatintelkam Polres Sanggau AKP Suprapto, Kasatbinmas Polres Sanggau AKP Priyono, KBO Sabhara Polres Sanggau Iptu Herry Triana, Kasi Propam Polres Sanggau Ipda Kuswoyo, Kasubbag Binops Bagops Iptu  Halasan Manurung beserta rombongan Polres Sanggau.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Sanggau langsung memberikan pengarahan dan penekanan terhadap Kapolsek beserta Personil Polsek Jajaran.

AKBP Ade Kuncoro mengatakan terkait dengan situasional saat sekarang dengan bertambahnya jumlah terkonfirmasi Covid-19 khususnya di Kabupaten Sanggau.

“Saya minta kepada para Bhabinkamtibmas selalu koordinasi dengan Lurah dan Kades untuk menekan penyebaran Covid-19. Bhabinkamtibmas harus aktif dan Update Data treacer Covid-19 serta selalu ingatkan Masyarakat untuk selali menerapkan Prokes guna meminimalisir jumlah terkonfirmasi Covid-19 di Wilayah Kabupaten Sanggau,” ujarnya.


Dalam Kesiapan Penanggulangan Karhutlah dan Bencana Alam di Wailayah Masing-masing, agar selalu mengoptimalkan Operator Aplikasi Lancang kuning.

“Saya minta dalam penanggulangannya dapat terkoordinir dan dalam pelaksanaan khususnya dilapangan selalu berkoordinasi dengan Perangkat Desa dan Tokoh masyarakat/adat. Selanjutnya apabila terdapat titik Hotspot agar cepat di verifikasi dan dilaporkan ke Aplikasi lancang kuning,” ucap Kapolres Sanggau.

Terkait pengamanan Mako, Mantan Kapolres Landak ini meminta kepada Anggota agar Meningkatkan Penjagaan Mako sesuai SOP dan Atensi Kapolda Kalbar terutama pada hari libur yang meliputi pemeriksaan terhadap kesiapan piket penjagaan mako, jaga tahanan dan kondisi tahanan, instalasi listrik dan kran air di seluruh ruangan yang ada di lingkungan Polsek.

Kunker tersebut merupakan rangkaian program kerja Kapolres Sanggau guna melakukan Pengawasan, Pembinaan dan Silaturahmi sekaligus memberikan motivasi kepada seluruh Personil Polsek Jajaran Polres Sanggau agar dapat melaksanakan tupoksi dengan baik dan profesional. Kegiatan Kunjungan Kerja tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya