» » » Kunjungan Kerja Kapolres Sanggau ke Mapolsek Bonti

Kunjungan Kerja Kapolres Sanggau ke Mapolsek Bonti

Penulis By on Rabu, 18 Agustus 2021 | No comments


Polres Sanggau - Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S. IK bersama PJU Polres Sanggau melaksanakan kunjunga kerja ke Mapolsek Bonti, Rabu (18/8).

Kunjungan Kerja Kapolres Sanggau beserta rombongan PJU Polres Sanggau disambut langsung oleh Kapolsek Bonti Iptu Efendy dirampingi Wakapolsek Bonti Ipda Santoso Heru Bimo beserta, Para Kanit dan, Personil Polsek Bonti.

Pada kunjungannya ke Mapolsek Bonti, Kapolres Sanggau melakukan pengecekan Mako dan lingkungan sekitar Mapolsek Bonti serta memberikan pengarahan terhadap Kapolsek Bonti, Wakapolsek Bonti dan, seluruh Personil Polsek Bonti.

Dalam arahannya, AKBP Ade Kuncoro menekankan terkait dengan situasional saat sekarang dengan bertambahnya jumlah terkonfirmasi Covid-19 khususnya di Wilayah Kabupaten Sanggau.

“Saya minta para Bhabinkamtibmas harus aktif dalam update data treacer Covid-19 dan untuk Giat PPKM mikro dalam penerapan Prokes di Masyarakat harus ditingkatkan lagi Guna meminimalisir jumlah terkonfirmasi Covid-19 di Wilayah Kabupaten Sanggau,” ucapnya.


Terkait kesiapan Penanggulangan Karhutlah dan Bencana Alam di Wailayah Masing-masing, Kapolres meminta Polsek dapat mengoptimalkan Operator Aplikasi Lancang kuning dalam penanggulangannya agar dapat terkoordinir dan dalam pelaksanaan khususnya dilapangan selalu berkoordinasi dengan Perangkat Desa dan Tokoh masyarakat/adat.

Kapolres Sanggau juga meminta agar Polsek selalu meningkatkan Penjagaan Mako sesuai SOP dan Atensi Kapolda Kalbar terutama pada hari libur yang meliputi  pemeriksaan terhadap kesiapan piket penjagaan mako, jaga tahanan dan kondisi tahanan, instalasi listrik dan kran air di seluruh ruangan yang ada di lingkungan Polsek.

“Setiap Anggota harus bisa Menjadi Polisi yang dapat berperan di 3 Fungsi Sekaligus (Intelijen, Binmas dan Humas),” tekannya.

AKBP Ade Kuncoro juga meminta kepada Anggota Polsek Bonti untuk dapat membina dan selalu akrab dengan Masyarakat sekitar Kesatuan dan tempat tinggal Personil, guna bersama-sama menjaga Sitkamtibmas yang aman dan kondusif.

Sekira pukul 11.45 WIB, Kapolres Sanggau beserta PJU dan Rombongan meninggalkan Polsek Bonti dan, melanjutkan perjalanan menuju Polsek Jangkang dan Polsek Mukok.

Kunker tersebut merupakan rangkaian program kerja Kapolres Sanggau guna melakukan Pengawasan, Pembinaan dan Silaturahmi sekaligus memberikan motivasi kepada seluruh Personil Polsek Jajaran Polres Sanggau agar dapat melaksanakan tupoksi dengan baik dan profesional. Dalam kegiatan Kunjungan Kerja tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya