» » » Personel Polsek Sekayam Amankan Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19

Personel Polsek Sekayam Amankan Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19

Penulis By on Minggu, 01 Agustus 2021 | No comments


Polres Sanggau - Personel Polsek Sekayam melakukan pengamanan Pemakaman salah satu warga Desa Bungkang yang terkonfirmasi Covid-19 di pemakaman Muslim Gg. Damai Dusun Balai Karangan IV Desa Balai Karangan   Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau, Sabtu (31/7) sore.
 
Kapolsek Sekayam Iptu Ruslan Abdul Gani, SH, MH mengatakan berdasarkan Informasi dari Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Sekayam, disampaikan bahwa di RSUD M. Th. Djaman Sanggau telah meninggal dunia satu orang warga Desa Bungkang Kecamatan Sekayam.
 
“Sekitar pukul 17.30 WIB, Mobil ambulance milik RSUD. M.Th.Djaman Sanggau tiba dilokasi Pemakaman dan selanjutnya dilakukan Pemakaman Secara Prokes Penanganan Covid-19,” ucap Kapolsek.
 
Proses pemakaman dengan posedur Protokol Kesehatan Covid-19 dengan di lakukan pengawasan oleh Satgas Covid-19 Kecamatan Sekayam.
 
Pelaksanaan Pemakaman jenazah Covid-19 dilakukan dengan menggunakan APD dan dilaksanakan Pengamanan oleh Personil Polsek Sekayam serta Koramil Sekayam.
 
“Dalam hal ini tidak ada penolakan dan keluarga menerima dilakukannya pemakaman sesuai protokol penanganan Covid-19,” ujar Kapolsek.
 
“Selesai pemakaman, Polsek Sekayam bersama Puskesmas Sekayam dilakukan Tracing terkait riwayat kontak almarhumah,” tutup Kapolsek.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya