» » » Sambangi Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Desa Kuala Dua Bagikan Masker

Sambangi Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Desa Kuala Dua Bagikan Masker

Penulis By on Minggu, 01 Agustus 2021 | No comments


Polres Sanggau - Antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah kerjanya, Polsek Kembayan melalui Bhabinkamtibmas terus melakukan kegiatan imbauan dan edukasi kepada warga terkait pandemi Covid-19.
 
Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kuala Dua Briptu Anggau Jaya Mahendra dengan menyambangi warga binaan untuk membagikan masker gratis sekaligus menyampaikan edukasi Adaptasi Kebiasaan Baru kepada masyarakat agar tetap mengikuti Protokol kesehatan.
 
“Pembagian masker tersebut dilakukan secara door to door sehingga tidak mengumpulkan orang banyak dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan,” ucapnya.
 
Lebih lanjut Briptu Anggau menjelaskan sebagian besar warganya sudah memahami Protokol Kesehatan terkait pandemik Covid-19, namun demikian tidak dipungkiri masih ada juga warga yang kurang sadar untuk mentaati Protokol Kesehatan, salah satunya adalah tidak disiplin dalam memakai masker.
 
“Tidak bosan kita ingatkan warga agar tetap mengikuti Protokol Kesehatan terutama sedang berada diluar rumah atau bepergian,” ujarnya.
 
Terpisah Kapolsek Kembayan Iptu MR. Pardosi, SH menuturkan bahwa pihaknya selalau intens turun untuk memberikan edukasi dan menghimbau masyarakat untuk tetap mengikuti Protokol Kesehatan seperti, selalu mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menjaga jarak, konsumsi makanan yang bergizi, olahraga rutin setiap hari, dan gunakan masker sebagai gaya hidup.
 
“Kami akan terus melakukan tindakan antisipasi penyebaran Covid-19, semoga dengan usaha dan doa seluruh elemen masyarakat agar pandemi segera nerakhir,” harap Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya