» » » Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa Entikong dalam Pelihara Kamtibmas di Desa Binaan

Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa Entikong dalam Pelihara Kamtibmas di Desa Binaan

Penulis By on Jumat, 20 Agustus 2021 | No comments


Polres Sanggau - Guna selalu menjaga Kamtibmas di Desa binaan, Sinergitas antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas dalam rangka memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di masyarakat Desa binaannya.

Ini semua bisa terwujud jika diantara kedua belah pihak ada komunikasi yang baik, sehingga tugas dilapangan akan terasa ringan dan masyarakat pun akan merasa nyaman dan merasa terayomi.

Hal ini wujudkan dengan kebersamaan dan kekompakan antara Bhabinkamtibmas Polsek Entikong Brigpol Hendrikus Atai dan Babinsa Koramil Entikong saat menyambangi warga di Desa Pala Pasang Kecamatan Entikong, Jumat (20/8).

Kegiatan tersebut merupakan sesuatu rutinitas yang sudah sering dilaksanakan oleh keduanya, Kedatangan Babinsa dan Babinkamtibmas untuk menciptakan keamanan dan motivasi kepada warga binaannya.

Kapolsek Entikong AKP Oloan Sihombing mengatakan berbagai permasalahan Kamtibmas mengacu kerja sama di tingkat atas, sinergi TNI-Polri sangat dibutuhkan dalam penanganan gangguan kamtibmas di masyarakat, Babinsa yang merupakan ujung tombak satuan teritorial dan Bhabinkamtibmas juga sama sebagai ujung tombaknya Polsek.

“Kegiatan sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas adalah merupakan kegiatan rutin bersinergi dengan babinsa bersama-sama melakukan kegitan pembinaan dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Entikong,” tutupnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya