» » » Terkait Kecelakaan Lalu Lintas Libatkan Empat Kendaraan, Ini Himbauan Kasatlantas Polres Sanggau

Terkait Kecelakaan Lalu Lintas Libatkan Empat Kendaraan, Ini Himbauan Kasatlantas Polres Sanggau

Penulis By on Jumat, 20 Agustus 2021 | No comments


Polres Sanggau - Terkait Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan empat kendaraan yakni L-truck yang dikemudikan H, Honda Mega Pro yang dikendarai PP, Honda Vario yang dikendarai VDS dan Mobil Toyota Hilux yang dikemudikan Al terjadi di Jalan Raya Sanggau-Bodok tepatnya di Simpang Sabang Merah, Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S. IK melalui Kasatlantas Polres Sanggau AKP Anne Tria Sefyna, SH, S. IK menghimbau kepada pengendara agar selalu mentaati aturan berlalu lintas.

“Apabila kondisi tidak fit agar tidak berkendara dulu dan apabila lelah agar beristirahat dulu kemudian baru melanjutkan perjalanan, Karena berkendara sangat memerlukan konsentrasi yang cukup tinggi agar tidak terjadi kejadian fatal dijalan,” pesannya.

Kemudian apabila kondisi sedang hujan atau keadaan jalan basah setelah hujan agar lebih berkonsentrasi dalam berkendara, dikarenakan jalan cenderung licin dan dapat mengakibatkan kecelakaan.

“Cukup banyak korban sia-sia dijalan karena kelalaian dalam berkendara. Budayakan keselamatan sebagai kebutuhan,” ujarnya.

Ada tiga hal yang harus disiapkan ketika akan berkendara yaitu siap diri, ketika berkendara diri sendiri dulu yang harus dipersiapkan.

Kemudian, Siap berkendara, kendaraan harus dalam kondisi yang baik ketika berkendara dan wajib dicek dulu kondisi kendaraannya.

“Dan siap mematuhi peraturan lalu lintas dan ini harus benar-benar diperhatikan,” ujarnya.

Selain itu juga, Kasat berpesan agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya