» » » Vaksinasi Massal di Polsek Batang Tarang

Vaksinasi Massal di Polsek Batang Tarang

Penulis By on Sabtu, 28 Agustus 2021 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Mako Polsek Batang Tarang dilaksanakan kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 oleh polri, jenis vaksin sinovac dosis ke 1 yang dilaksanakan di Mako Polsek Batang Tarang.

Bertempat di Gerai vaksinasi presisi Mako Polsek Batang Tarang, telah dilaksanakan kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 jenis sinovac oleh petugas medis puskesmas Batang Tarang dosis ke 1 dengan sasaran masyarakat Batang Tarang.

Adapun Tahapan-tahapan yang dilaksanakan sebelum dilakukannya pemberian vaksin melakukan pendaftaran dan verifikasi tahap ke dua Screening terhadap penerima layak dan tidak layaknya penerima vaksin, tahap berikutnya pemberian vaksin dan observasi sampai ke tahap ke empat cetak kartu vaksin.

Kapolsek Batang Tarang, Ipda Agus Tri Marsono, S.H menjelaskan target vaksin yang dilaksanakan oleh Polsek Batang Tarang yakni sebanyak 10 vial /100 dosis jumlah yang tercapai 100 orang yang diperuntukan khususnya masyarakat Batang Tarang.


“Pelaksanaan dimulai pukul 08.00 WIB sampai selesai, kita lihat masyarakat cukup antusias untuk melakukan vaksinasi ini tentunya diluar perkiraan kami, dan kami harapkan semangat ini bisa menular kepada masyrakat lain untuk menerapkan protokol kesehatan dan juga untuk melakukan vaksinasi,” jelas Kapolsek.

Ipda Agus Tri Marsono juga menambahkan, bersama anggota TNI/Koramil Batang Tarang antara lain anggota Polsek Batang Tarang dan anggota TNI Koramil, antara lain masyarakat umum PNS, perangkat Desa, toko masyarakat, dan remaja sampai Lansia.

“Kami siap dengan adanya program pemerintah dalam program percepatan Vaksinasi Nasional untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” terang Kapolsek.

Untuk pelaksanaan vaksinasi dosis ke dua akan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 24 September 2021 kegiatan tersebut sudah mematuhi Prokes 5M untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Demi meningkatkan kekebalan tubuh marilah saudara-saudara yang belum melakukan vaksin agar segera di vaksin, karena vaksin ini halal dan juga untuk keluarga selam giat berlangsung situasi dapat berjalan dengan lancar aman dan kondusif,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya