» » » Wakapolres Sanggau Ikuti Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 Secara Virtual

Wakapolres Sanggau Ikuti Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 Secara Virtual

Penulis By on Selasa, 17 Agustus 2021 | No comments


Polres Sanggau Upacara Peringatan Hari Ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 76 yang di selenggarakan di Istana Merdeka Jakarta oleh Presiden RI Joko Widodo diikuti oleh Wakapolres Sanggau Kompol Agus Dwi Cahyono, S. IK, M. AP bersama PJU Polres Sanggau di Ruang Vicon Mapolres Sanggau, Selasa (17/8).

Pelaksanaan kegiatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-76 ini tetap di gelar seperti tahun sebelumnya, yakni secara virtual di karenakan masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Biarpun masih dalam suasana pandemi Covid-19, namun tidak mengurangi hikmad pelaksanaan detik-detik proklamasi yang di ikuti Wakapolres Sanggau bersama PJU Polres Sanggau secara virtual.

Tampak Presiden Republik Indonesia Jokowi dengan memakai baju adat lampung bertindak sebagai inspektur upacara.

Peringatan detik-detik proklamasi ditandai dengan bunyi sirine dan dentuman merian sebanyak 17 kali, selanjutnya tanda kebesaran buka mengawali prosesi pembacaan teks proklamasi oleh ketua DPR RI, Maharani ditutup dengan tanda kebesaran tutup.

Pengibaran bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera berjalan khidmat, lancar dan sukses, dan tentunya menjadi momen sakral yang dinantikan oleh seluruh rakyat Indonesia.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya