» » » Aipda Dedy Satriadi Aktif Sosialisasikan Cegah Karhutla ke Masyarakat

Aipda Dedy Satriadi Aktif Sosialisasikan Cegah Karhutla ke Masyarakat

Penulis By on Kamis, 23 September 2021 | No comments


Polres Sanggau - Untuk minimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan Karhutla di wilayah binaanya, Bhabinkamtibmas Polsek Batang Tarang Aipda Dedy Satriadi melakukan sosialisasi dan edukasi karhutla bersama warga di Desa Emperiang Ujung Kecamatan Batang Tarang.

Peran Bhabinkamtibmas bersama warganya sosialisasi dan membentangkan spanduk, sekaligus menghimbau warga tidak melakukan melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Aipda Dedy menyampaikan pesan Kamtibmas terkait Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) mengingat menjelang pergantian musim kemarau kami imbau kepada warga masyarakat selalu waspada terjadinya Kebakaran hutan dan lahan.

“Kami rutin mengingatkan masyarakat bahwa betapa bahayanya kabut asap akibat karhutla bagi kesehatan, terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini dimana orang yang terkena ISPA sangat rentan tertular Covid 19”, ucapnya.

Peran Bhabinkamtibmas dalam sosialisasi, edukasi karhutla, diharapkan dapat meminimalisir kebakaran hutan dan lahan.

Sehingga warga masyarakat mengetahui bahaya dan sanksi jika melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Kapolsek Batang Tarang Iptu Sutono mengatakan memasuki pergantian musim kemarau telah memerintahkan personilnya untuk terus melakukan sosialisasi edukasi dampak karhutla kepada warga masyarakat di masing masing wilayah binaanya.

“Melalui sosialisasi dan edukasi ini diharapkan dapat meminimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan di musim kemarau. Mari bersama menumbuhkan kepedulian terhadap alam dan lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan,” ungkapnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya