» » » Antisipasi Karhutla, Ini yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan

Antisipasi Karhutla, Ini yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan

Penulis By on Senin, 13 September 2021 | No comments


Polres Sanggau - Dalam mencegah dan antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Kembayan. Bhabinkamtibmas Desa Sebuduh Bripka Ariandi gencar melakukan himbaun Karhutla kepada warga Desa Binaannya.

Kegiatan himbauan Karhutla yang di sampaikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan kepada warga adalah untuk mencegah terjadi kebakaran lahan dan hutan di Desa Sebuduh.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan dengan menggunakan banner yang bertuliskan stop Pembakaran Hutan dan Lahan.

Dijelaskan Bripka Ariandi, untuk saat ini wilayah hukum Polsek Kembayan tidak ada tanda tanda kebakaran hutan dan lahan.

Namun Kepolisian Sektor Kembayan tetap mengantisipasinya hal tersebut, dan tetap memberikan himbauan kepada warga untuk tidak membakar hutan dan lahan di wilayahnya masing-masing.

Kapolsek Kembayan Iptu MR. Pardosi, SH menyampaikan, pihaknya dari Kepolisian Sektor Kembayan tetap menjalankan apa yang menjadi atensi Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah untuk melakukan pencegahan Karhutla di wilayah Kecamatan Kembayan.

“Saya berharapkan masyarakat dan pihak swasta juga dapat mendukung kegiatan ini, sehingga wilayah Kecamatan Kembayan bebas Karhutla,” harap Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya