» » » Bhabinkamtibmas dan Babinsa Ajak Warga Disiplin Prokes Guna Cegah Penyebaran Covid-19

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Ajak Warga Disiplin Prokes Guna Cegah Penyebaran Covid-19

Penulis By on Senin, 06 September 2021 | No comments


Polres Sanggau - Guna menjaga stabilitas keamanan yang tetap kondusif di wilayah hukum Polsek Entikong, salah satunya dapat dilakukan dengan melaksanakan sambang oleh Bhabinkamtibmas.

Bhabinkamtibmas Desa Suruh Tembawang Polsek Entikong Briptu Roi Hermanto bersama Babinsa Desa Suruh Tembawang Koptu Edi Guntoro melaksanakan giat Sambang ke di desa binaan dan bertemu warga, Senin (6/9).

Kepada warga petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa menyampaikan pesan Kamtibmas agar selalu waspada terhadap keamanan lingkungan agar terciptanya situasi yang kondusif.

“Apabila meninggalkan rumah pastikan pintu dan jendela dalam keadaan terkunci dan titip kepada tetangga sebelah serta mengikuti himbauan pemerintah dengan disiplin mentaati protokol kesehatan menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru dengan selalu menerapkan Protokol Kesehatan demi memutus rantai penyebaran Covid-19,” ucap Briuptu Roi Hermanto.

Koptu Edi Guntoro menambahkan bahwa kegiatan yang kami lakukan tersebut guna menjaga stabilitas keamanan yang tetap kondusif serta meningkatkan sinergitas antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Desa.

Kapolsek Entikong AKP Oloan Sihombing menjelaskan, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab TNI-Polri khususnya Bhabinkamtibmas dan Babinsa di tingkat Desa untuk memelihara dan menjaga keamanan serta memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan adalah kunci utama dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Maka dari itu, kita terus lakukan pemantauan dan himbauan serta edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya