» » » Bhabinkamtibmas Polsek Bonti Amankan Vaksinasi Warga

Bhabinkamtibmas Polsek Bonti Amankan Vaksinasi Warga

Penulis By on Rabu, 22 September 2021 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka mendukung program vaksinansi, Polri terus berkomitmen memberikan pengawalan dan pengamanan setiap proses penyuntikan vaksin Covid-19 kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Bonti Bripka Badia Y. Simanjuntak memberikan pengamanan dan pendampingan kegiatan vaksinasi 150 warga Desa Bonti.

Bripka Badia Y. Simanjuntak mengatakan proses vaksinasi dosis pertama warga berjalan aman dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan sangat ketat, seperti membagi kegiatan menjadi beberapa sesi.

"Kami mengapresiasi Puskesmas Bonti dalam melaksanakan vaksinasi untuk warga sekitar. Semoga kegiatan ini berkesinambungan. Jadi untuk menghindari kerumunan juga," ujarnya.

Bripka Badia Y. Simanjuntak menambahkan, pengamanan dan pengawalan serta pengaturan masyarakat dalam melakukan vaksin dilakukan bersama anggota TNI hingga selesai.

Kapolsek Bonti Ipda Efendy mengatakan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas monitoring sekaligus pengamanan tersebut dilakukan dalam rangka mencegah timbulnya gangguan kamtibmas.

Sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap Nakes/peserta vaksin yang melaksanakan vaksinasi sebagai upaya pencegahan Covid-19, serta memberikan himbauan terkait selalu menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan sebelum memasuki ruang tunggu.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Bhabinkamtibmas disana juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada Nakes/peserta vaksin yang mengikuti vaksinasi agar tidak perlu takut saat divaksin,” ucap Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya