» » » Brigpol Hendrikus Atai Laksanakan Kegiatan DDS ke Rumah Warga Binaan

Brigpol Hendrikus Atai Laksanakan Kegiatan DDS ke Rumah Warga Binaan

Penulis By on Kamis, 02 September 2021 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Pala Pasang Polsek Entikong Brigpol Hendrikus Atai melaksanakan kegiatan rutin berupa kegiataan DDS atau Door to Door System, Kamis (2/8).

Kegiatan DDS sendiri merupakan kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dari satu rumah ke rumah yang lain. Selain berupa kegiatan sambang, kegiatan DDS juga merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di desa binaannya.

Lewat DDS, Brigpol Hendrikus Atai menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif dengan cara tidak ikut-ikutan terlibat dalam aksi kejahatan dan menanamkan bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat di Desa Pala Pasang dimulai dari diri sendiri.

“DDS juga bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk dicari jalan keluarnya,” ujarnya.

Brigpol Hendrikus Atai sendiri menambahkan bahwa kegiatan DDS ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh para bhabinkamtibmas demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya DDS, dapat merangkul semua elemen masyarakat agar dapat bersama-sama dengan Polsek Entikong untuk mencegah dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat dapat tetap kondusif,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya