» » » Bripka Eky Supriyanto Ajak Warga di Desa Binaan Cegah Karhutla

Bripka Eky Supriyanto Ajak Warga di Desa Binaan Cegah Karhutla

Penulis By on Jumat, 10 September 2021 | No comments


Polres Sanggau - Mengunjungi warga di desa binaannya merupakan tugas rutin seorang Bhabinkamtibmas, kunjungan yang sering di sebut sambang tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warganya terkait Karhutla maupun terkait Protokol Kesehatan, kali ini Bripka Eky Supriyanto melaksanakan sambang ke Desa Binaannya untuk sosialisasi pencegahan Karhutla, Jumat (10/9).

Kapolsek Batang Tarang Ipda Agus Tri Marsono, SH menyampaikan bahwa sambang adalah kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh setiap bhabinkamtibmas untuk menyampaikan hal yang menjadi isu nasional ataupun menjadi atensi pimpinan Polri diantaranya tentang Karhutla, tentang Protokol Kesehatan serta himbuan Kamtibmas.

Kapolsek menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan Bripka Eky Supriyanto tersebut adalah hal yang positif, dimana membawa sebuah spanduk yang berisikan pesan asap Karhutla dapat menyebabkan orang terserang penyakit ISPA sehingga membuat orang tersebut rentan terjangkit Covid-19.

“Jangan sampai terjadi lagi kebakaran hutan yang tidak terkendali, sehingga semua aktifitas terganggu dan banyak yang mengalami sakit ISPA,” jelasnya.

Apalagi sekarang ini masih Pandemi Covid 19, jangan di perparah dengan asap Karhutla lagi, dirinya mengajak warga untuk bersama sama menjaga hutan, lahan dan kebunnya dari kebakaran, jika melihat atau mendapat informasi ada kebakaran maka segera hubungi Bhabinkamtibmas di desa masing-masing.

Selain menyampaikan bahaya Asap karhutla, Bripka Eky Supriyanto juga mengingatkan warga Desa Hilir untuk ketat menerapkan protokol kesehatan apalagi ketika beraktifitas diluar rumah dan juga menerapkan pola hidup sehat guna meningkatkan imun tubuh.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya