» » » Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Terus Berikan Imbauan

Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Terus Berikan Imbauan

Penulis By on Rabu, 15 September 2021 | No comments


Polres Sanggau - Upaya mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) terus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Bripka Saprin Gunawan dengan memberikan imbauan serta sosialisasikan Larangan Karhutla dengan menggunakan banner kepada warga Kelurahan Tanjung Kapuas Kecamatan Kapuas, Rabu (15/9).

Bripka Saprin selalu mengajak warganya agar bersama menjaga lingkungan sekitar dari bahaya karhutla dan tidak lupa juga memberikan sosialisasi tentang dampak dan bahaya membakar hutan atau lahan, serta sanksi pidana membakar hutan atau lahan.

“Kita sambangi warga Kelurahan Tanjung Kapuas untuk meningkatkan komunikasi serta menyampaikan imbauan terkait larangan karhutla, pada prinsipnya mereka mendukung kegiatan ini dan akan bersama-sama menjaga hutan agar tidak sampai terjadi kebakaran di wilayahnya,” ungkapnya.

Kapolsek Kapuas, Iptu Sukiswandi mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan sosialisasi dan patroli guna mencegah terjadinya kebakaran hutan maupun lahan di wilayah Kapuas.

“Pencegahan karhutla di Kecamatan Kapuas, kami lakukan dengan mengedepankan peran serta Bhabinkamtibmas sebagai pengemban tugas pembinaan masyarakat. Sehingga masyarakat lebih mudah melakukan langkah koordinasi dan kerjasama dalam mencegah terjadinya karhutla,” ucap Kapolsek.

Ia berharap apa yang telah disampaikan pihaknya kepada masyarakat tetang larangan pembakaran hutan dan lahan dapat dipahami. Serta masyarakat diminta tidak melakukan pembakaran ketika membuka hutan atau lahan.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya