» » » Dukung Percepatan Vaksinasi Covid 19, Polres Sanggau Kembali Gelar Vaksinasi Di Mako

Dukung Percepatan Vaksinasi Covid 19, Polres Sanggau Kembali Gelar Vaksinasi Di Mako

Penulis By on Sabtu, 25 September 2021 | No comments


Polres Sanggau - Mengingat pentingnya vaksinasi Covid-19, pemerintah makin gencar melaksanakan program tersebut untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok di masyarakat.
 
Setelah sukses dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis pertama yang dilaksanakan beberapa Minggu yang lalu, hari ini Sabtu (25/9/2021) Polres Sanggau kembali melaksanakan vaksinasi dosis kedua.
 
Pada kegiatan yang digelar di Basement Polres Sanggau tersebut, warga masyarakat yang selesai divaksin mencapai 266 orang.
 
“Hari ini terdata 266 orang yang selesai di vaksin dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac sebanyak 133 vial,” jelas Kabagsumda Polres Sanggau Kompol Suparwoto, S. IP.
 
“Alhamdulillah hari ini pertanda bahwa animo masyarakat untuk divaksin masih cukup tinggi, semoga kedepan makin banyak masyarakat yang melaksanakan vaksinasi,” lanjutnya.


Terpisah Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K pun mengapresiasi upaya Urkes Bag Sumda Polres Sanggau bekerjasama dengan uskesmas Sanggau Kapuas dan Relawan untuk mendukung program serbuan vaksinasi Covid-19 ini.
 
“Tanggung jawab penanganan Covid 19 ini tidak hanya pemerintah, namun seluruh elemen masyarakat wajib mendukung untuk mensukseskan percepatan vaksinasi yang merupakan program nasional ini,” ucap Kapolres Sanggau.
 
AKB Ade Kuncoro menambahkan, Polres Sanggau setiap hari menggelar vaksinasi, baik di Gerai Vaksin Presisi di Polres Sanggau atau di Lokasi Strategis Seputaran Kota Sanggau maupun di Polsek Jajaran. Pelaksanaan vaksinasi biasanya di Puskesmas atau dilokasi yang ditentukan Polsek masing-masing.
 
“Kami mengimbau masyarakat untuk tidak takut mengikuti vaksinasi. Silakan mendaftar melalui aplikasi PeduliLindungi atau ke Urkes Polres Sanggau dan Polsek Jajaran. Pelajar usia 12 tahun ke atas boleh ikut vaksin, sehingga diharapkan lebih siap menghadapi pembelajaran tatap muka,” katanya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya