» » » Kegiatan Tatap Muka Polres Sanggau Dengan Masyarakat Desa Kedukul Kecamatan Mukok

Kegiatan Tatap Muka Polres Sanggau Dengan Masyarakat Desa Kedukul Kecamatan Mukok

Penulis By on Kamis, 30 September 2021 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Kantor Desa Kedukul, Kecamatan Mukok dilaksanakan giat Tatap Muka Polres Sanggau dengan Perangkat Desa dan Masyarakat Desa Kedukul Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau, Kamis (30/9).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasatbinmas Polres Sanggau AKP Priyono, Kapolsek Mukok IPDA Suharyanto, SH, Kepala Puskesmas Mukok H. Samsul S.Km, Ps. Kanit Kamsa Satbinmas Polres Sanggau Aiptu Suharto, Personil Satbinmas Polres Sanggau, Kanit Binmas Mukok Aiptu Mujahid, Bhabinkamtibmas Desa Kedukul Bripka Akhmad, Kades Kedukul Sdr. Denidan  Sekira 50 orang peserta tatap muka.

Dalam Sambutannya, Kapolsek Mukok Ipda Suharyanto berterima kasih kepada Pihak Polres Sanggau yang saat ini Sat Binmas Polres Sanggau yang hadir diwilayah Desa Mukok untuk pelaksanaan Tatap Muka guna menyampaikan informasi Baik terkait dengan vaksin, Karhutla maupun terkait dengan Harkamtibmas.

“Saya menghimbau kepada warga agar selalu mematuhi Prokes yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan menginformasikan bahwa dari pihak Polsek Mukok bekerja sama dengan pihak Puskesmas Mukok untuk pelaksanaan vaksinasi dari Polri dilakukan dari Desa ke Desa,” ucapnya.

Kepala Puskesmas Mukok, H. Samsul S.Km dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Polres Sanggau yang melaksanakan kegiatan tatap muka ini, dan kegiatan ini juga sangat baik guna memberikan sosialisasi kepada masyarakat baik terkait dengan vaksin, maupun informasi lainnya.

Ia menjelaskan bahwa manfaat vaksin ini sudah dirasakan karena sebelum pelaksanaan vaksin ada beberapa masyarakat diwilayah Kecamatan Mukok yang terpapar Covid-19 bahkan sampe dengan ada yang meninggal dunia namun setelah pelaksanaan Vaksin tidak ada lagi masy diwilayah tersebut yang meninggal dunia dikarenakan vaksin.

“Saya berharap kepada warga yang belum vaksin untuk bisa melakukan vaksinasi karena vaksin tersebut aman guna menambah kekebalan tubuh kita,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut pula, Kasatbinmas Polres Sanggau AKP Priyono menyampaikan sosialisasi Terkait dengan Vaksinasi dan Zonasi penyebaran Covid 19.


“Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada perangkat Desa maupun masyarakat Desa Kedukul yang hadir untuk pelaksanaan Tapka Polres Sanggau dengan Masyarakat Desa Kedukul,” ucapnya.

AKP Priyono menyampaikan terkait dengan sebaran kasus Covid-19 diwilayah Kabupaten Sanggau. Adapun pemerintah hadir untuk melindungi masyarakatnya bukan untuk mencelakai masyarakatnya, dan untuk meyakinkan warganya para pejabat pemerintah sudah melakukan vaksin terlebih dahulu guna meyakinkan masyarakatnya bahwa vaksin tersebut aman.

“Terkait masalah vaksin menghimbau kepada warga agar jangan khawatir lagi dengan vaksin karena sudah diuji klinis oleh pihal kesehatan dan juga kehalalan vaksin tersebut karena sudah melalui pengujian MUI sehingga jangan kita khawatir lagi baik keamanan maupun kehalalan vaksin tersebut,” ujarnya.

Kasatbinmas Polres Sanggau menyebutkan manfaat vaksin adalah untuk menambah kekebalan tubuh kita agar tidak mudah terpapar wabah Covid-19. Disini saya mengajak kepada warga untuk membuka pikiran kita terkait manfaat vaksin sehingga masyarakat mau divaksin.

“Kami dari Satbinmas Polres Sanggau setiap harinya melakukan Update Perkembangan Sebaran Zonasi Covid-19 guna sebagai pengkajian permasalah/kendala apa yang dialami wilayah yang zonasinya merah. Diwilayah Kecamatan Kapuas masyarakatnya sangat antusias untuk melaksanakan vaksin dan mengharapkan kepada warga Desa Kedukul dapat antusias juga untuk melakukan vaksinasi,” ucap AKP Priyono.

Dirinya juga menghimbau kepada warga untuk jangan khawatir dengan vaksin karena sebelum masyarakat divaksin akan dilakukan screaning terlebih dahulu oleh tenaga medis dan dari tenaga medis yang akan memutuskan warga tersebut layak divaksin atau tidak.

Dalam kegiatan tersebut pula, Kasatbinmas Polres Sanggau memberikan Sosialisasi tentang Larangan Karhutla dan Masalah Bahaya Narkoba.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya