» » » Kunjungan Kerja Kapolres Sanggau ke Polsek Jajaran

Kunjungan Kerja Kapolres Sanggau ke Polsek Jajaran

Penulis By on Selasa, 07 September 2021 | No comments


Polres Sanggau - Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K. kembali melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Jajaran. Kali ini Kapolres Sanggau melaksanakan Kunker ke Polsek Kembayan, Polsek Beduai, Polsek Noyan, Polsek Sekayam dan Polsek Entikong.

Dalam pelaksanaan Kunker Ke Polsek Jajaran, Kapolres Sanggau didampingi Kabag Sumda Kompol Suparwoto, S. IP, Kasat Intelkam AKP Suprapto, Kasat Sabhara AKP Sri Mulyono, Kasat Binmas AKP Priyono, Kasi Propam Ipda Kuswoyo, Kanit Turjawali Sat Lantas Ipda H. Phintor Hutajulu, PS. Kanit Pam Obvit Sat Sabhara Aiptu Urupan Situmorang.

Dalam rangkaian kegiatan Kunjungan Kerja ke Polsek jajaran Polres Sanggau, Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwanmelakukan pengecekan terhadap Mako Polsek dan lingkungan sekitar serta memberikan arahan kepada Personil Polsek.

Kapolres Sanggau mengatakan Menyikapi situasi Kamtibmas terkait JAI (Jamaah Ahmadiyah Indonesia) agar dilakukan mapping sehingga tidak terjadi di wilayah Kabupaten Sanggau.

“Terkait Covid-19, saya minta agar terus dilakukan himbauan kepada masyarakat dan laksanakan pengamanan dalam setiap kegiatan Vaksinasi serta Bhabinkamtibmas berkerja sama dengan Tenaga Medis Puskesmas berikut Babinsa dalam kegiatan tracer,” ucapnya.

Kapores Sanggau meminta agar dalam percepatan Vaksin Polri dipersiapkan data yang akan dilakukan vaksinasi.


“Pelaksanaan Ops Bina Karuna yang saat ini masih berlangsung, untuk titik Hotspot agar segera dilaksanakan pengecekan dan lakukan himbauan kepada masyarakat serta penanganan Karhutla agar Anggota selalu berkoordinasi dengan aparatur Desa berikut tokoh adat (Pergub Nomor 39 Tahun 2020 sebagai Dasar Hukum).

AKBP Ade Kuncoro juga meninta kepada Polsek jajaran agar selalu Meningkatkan Penjagaan Mako sesuai SOP dan pemeriksaan terhadap kesiapan piket penjagaan Mako, jaga tahanan, kondisi tahanan, instalasi listrik serta kran air diseluruh ruangan yang ada di lingkungan Polsek (pengisian Aplikasi E-Cermat).

“Saya minta agar seluruh Anggota selalu menjaga kesehatan dan saling mendukung sesuai Tupoksi sehingga seluruh pelaksanaan tugas dapat dilaksanakan dengan baik,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Kunjungan Kerja Kapolres Sanggau beserta rombongan PJU Polres Sanggau ke Polsek Jajaran di masa Pandemi Covid-19 dan kegiatan Kunker tersebut dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19.

Kunjungan Kerja tersebut merupakan serangkaian program kerja Kapolres Sanggau ke Polsek jajaran Polres Sanggau guna melakukan pengawasan, pembinaan dan memberikan motivasi kepada seluruh personil demi memelihara semangat kerja dan mengharapkan seluruh personil dapat menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19 sehingga kegiatan Kepolisian di tingkat Polsek dapat berlangsung secara  maksimal, prosedural dan profesional.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya