» » » Sambil Imbau Warga Taat Prokes, Bhabinkamtibmas Polsek Tayan Hulu Bagikan Masker

Sambil Imbau Warga Taat Prokes, Bhabinkamtibmas Polsek Tayan Hulu Bagikan Masker

Penulis By on Kamis, 30 September 2021 | No comments


Polres Sanggau - Berbagai cara yang dilakukan oleh Polsek Tayan Hulu Polres Sanggau untuk mencegah Klaster Covid-19 di Kecamatan Tayan Hulu, Kamis (30/9).

Salah satunya dengan memberikan himbauan disiplin penerapan protokol kesehatan saat beraktifitas diluar rumah bagi masyarakat, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Menyabo Polsek Tayan Hulu Bripka Adi Satria EP dengan melaksanakan patroli dialogis.

Kapolsek Tayan Hulu Iptu Robin Talib, S.Tr. K mengatakan peran personel untuk melakukan sosialisasi dan himbauan disiplin protokol kesehatan bagi masyarakat yang beraktivitas di luar rumah dengan membagikan masker gratis kepada warga.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Adi Satria menghimbau warga binaanya agar mematuhi protokol kesehatan yakni 5M, Memakai masker saat beraktifitas di luar rumah, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari Kerumunan dan mengurangi mobilitas agar terhindar dari paparan Covid-19.

Menurutnya, himbauan dan pembagian masker ini menjadi salah satu solusi yang baik dalam mencegah penyebaran Covid-19, terlebih khusus di Kecamatan Tayan Hulu dalam mencegah penyebarannya.

“Masyarakat harus disiplin mematuhi protokol kesehatan, karena saat ini tidak bisa dipungkiri Covid-19 ada disekitar kita, jadi mari kita saling menjaga untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dalam menghadapi Covid-19, salah satunya seperti wajib menggunakan masker,” ucapnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya