» » » Sat Binmas Polres Sanggau Laksanakan Kegiatan PSM (Polres Sanggau Menyapa)

Sat Binmas Polres Sanggau Laksanakan Kegiatan PSM (Polres Sanggau Menyapa)

Penulis By on Selasa, 28 September 2021 | No comments


Polres Sanggau - Satbinmas Polres Sanggau melaksanakan kegiatan PSM (Polres Sanggau Menyapa) dengan Masyarakat, Kota Sanggau yang sedang berada di Warkop Sari Murni, Komplek Terminal Oplet Sanggau, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Selasa (28/9) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin Ps. Kanit Tibmas Satbinmas Polres Sanggau Aiptu Teguh Basuki bersama 4 personil Satbinmas Polres Sanggau dan dihadiri sekira 25 orang Masyarakatkota sanggau yang berada di Warkop Sari Murni.

Dalam kegiatan PSM tersebut, Aiptu Teguh Basuki Berterima kasih kepada masyarakat yang sudah mempersilahkan Sat Binmas untuk melaksanakan giat PSM guna saling memberikan informasi dan untuk belanja masalah.

“Saya mengajak kepada masyarakat untuk selalu mematuhi Prokes yang sudah ditetapkan oleh pemerintah diantaranya selalu mengunakan masker, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak minimal 1 sampai 2 meter guna mencegah penyebaran wabah Covid-19,” ajaknya.

Dirinya mengatakan bahwa Pemerintah pada saat ini sedang gencar-gencarnya untuk pelaksanaan Vaksinasi dengan tujuan untuk menambah kekebalan tubuh kita agar tidak mudah terpapar Covid-19 dan diharapkan kepada masyarakat dapat mendukung program pemerintah tersebut karena ini semua untuk kebaikan kita bersama.

Terkait Vaksin Covid-19, AIptu Teguh Basuki mengatakan bahwa Vaksin aman bagi masyarakat serta halal sehingga untuk itu diharapkan kepada masyarakatjangan ragu untuk vaksin.

“Jangan mudah percaya dengan isu-isu yang beredar terkait masalah vaksin dikarenakan sudah banyak masyarakat yang divaksin dan semuanya sampai saat ini dalam keadaan baik-baik saja dan tidak ada masalah,” katanya.


Terkait permasalahan Karhutla, Ps. Kanit Tibmas mengatakan sesuai Pergub 103 Tahun 2020 Serta Perbup 39 Tahun 2020 terkait "Pembukaan areal lahan pertanian berbasis kearifan lokal" dengan mengedepankan fungsi para tokoh adat setempat.

“Sesuai dengan Pergub, saya menghimbau kepada masyarakat yang akan membakar agar melaporkan terlebih dahulu kepada pemerintah desa serta ada tahapan-tahapan yang harus dipenuhi oleh masyarakatuntuk keamanan agar jangan sampai melebar kelahan lainnya dan sudah dijelaskan juga didalam pergub bahwa tidak diperbolehkan membakar dilahan gambut. Pada pelaksanaan penanganan karhutlah harus ada sinergi dari semua pihak dalam mencegah terjadinya karhutlah,” pesannya.

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Teguh Basuki juga mensosialisasi masalah Narkotika. Dirinya mengatakan terkait masalah Narkotika sangat-sangat rawan penyebarannya karena pengungkapan sudah banyak dan cukup besar dan tidak mengenal umur.

“Saya menghimbau kepada yang hadir untuk dapat mengawasi anak-anaknya jangan sampai anak-anaknya menjadi korban dari Narkotika tersebut serta Menghimbau kepada masyarakat apabila ada melihat maupun mendegar informasi penyebaran Narkotika agar melaporkan kepada Bhabinkamtibmas ataupun pihak Polsek maupun Polres Sanggau guna ditindak lanjuti informasi tersebut,” ajaknya.

Dalam Masalah Harkamtibmas, Aiptu Teguh Basuki meyampaikan bahwa pada saat ini kasus laka lantas cukup meningkat bahkan sudah ada beberapa kasus yang sudah memakan kotban jiwa sehingga untul itu diharapkan kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dalam berlalu lintas dijalan raya.

Dirinya berharap kepada masyarakat agar melengkapi baik surat kendaraam maupun kelengkapan kendaraannya seperti spion dan jangan mengunakan knalpot yang dapat menimbulkan suara keras karena haya dapat mengangu masyarakat yang ingin beristirahat.

“Menghimbau kepada masyarakat untuk tidak memberikan kendaraan kepada anak-anaknya yang masih dibawah umur karena sangat mebahayakan penguna maupun masyarakat lainnya yang ada dijalan raya,” tutupnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya