» » » Satgas Covid-19 Kecamatan Beduai Sebarkan 2000 Stiker Prokes 5M

Satgas Covid-19 Kecamatan Beduai Sebarkan 2000 Stiker Prokes 5M

Penulis By on Rabu, 01 September 2021 | No comments


Polres Sanggau Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Beduai melakukan penekanan penerapan protokol kesehatan, melalui penyebaran stiker informasi Prokes 5M dari rumah ke rumah.

Sebanyak 2000 stiker Prokes 5M berikut ribuan lembar informasi terkait Covid-19 di sebarkan ke rumah-rumah warga serta tempat fasilitas publik dan rumah ibadah di tempel bersamaan dengan kegiatan edukasi langsung ke pada warga di Kecamatan Beduai Kabupaten Sanggau, ungkap Mico Martoyo selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Beduai, Rabu(1/9).

“Penyebaran stiker Prokes dan edukasi dari rumah ke rumah ini kami lakukan menyusul adanya peningkatan kasus paparan Covid-19 di kecamatan Beduai sebulan terakhir,” ucapnya.

Dijelaskan Mico, penempelan stiker Prokes 5M di prioritaskan pada rumah-rumah warga yang berada di tempat endemik penyebaran Covid-19.

Kepala Puskesmas Beduai Bang Ladesh mengungkapkan Berdasarkan laporan penanganan Covid-19 dari Tim Kesehatan Puskesmas beduai, pada bulan Agustus terdapat 35 kasus konfirmasi positif Covid-19, dan sembuh 30 orang 5 Masih menjalani Isolasi Mandiri.

“Untuk Kecamatan Beduai berdasarkan peta tracing kontak erat Covid-19, terdapat 4 Desa status wilayah Endemik. Masing-masing Desa Kasromego, Desa Bereng Bekawat, Desa Sungai Ilai, Tang Raya,” katanya.


Sementara itu, Kapolsek Beduai AKP Eeng Suwenda, mengakui edukasi langsung dengan penempelan stiker Prokes pada rumah warga di 4 Desa di Kecamatan Beduai ini, lebih kepada penekanan kepatuhan dan peningkatan kesadaran warga yang sekarang ini sudah mulai turun.

“Kita memastikan warga untuk tetap patuh dan tetap mengutamakan kewaspadaannya terhadap potensi paparan virus Corona ini,” ujarnya.

Beduai AKP Eeng menambahkan Penempelan stiker Prokes 5M dan brosur informasi terkait Covid-19 di rumah-rumah di wilayah pedesaan Kecamatan beduai ini, mendapat respon positif dari Masyarakat. 

Salah satu Warga Dusun Berenang Desa Kasromego Beduai, ketika di temui Satgas Covid-19 Beduai, menyampaikan pertanyaan terkait fungsi dan sasaran dari penempelan stiker Prokes 5M tersebut.

Dengan adanya brosur dan stiker informasi Prokes Covid-19 bersamaan penyampaian langsung terkait penanganan Covid-19 dari Satgas tersebut Cici, merasa punya kepercayaan diri dan siap meneruskan informasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan serta peningkatan kewaspadaan akan Covid-19 ini.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya